Alhamdulillah... Rumah DP Nol Siap Diluncurkan



Kabar gembira bagi warga DKI Jakarta. Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga S Uno akan menepati salah satu janji kampanyenya.





Dipublikasikan oleh laman fans page Gerakan OK OCE Anies Sandi, rumah DP nol rupiah siap diluncurkan.

"Sandiaga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta optimistis dapat merampungkan sejumlah elemen untuk mendukung dijalankannya program rumah DP nol rupiah." ujar reporter seperti diwartakan fans page facebook Gerakan OK OCE Anies Sandi pada Sabtu (18/11/17).

Sejumlah elemen tersebut diantaranya terkait peraturan Gubernur yang memberikan pengecualian terhadap regulasi Bank Indonesia yang mengatur tentang uang muka dan cicilan rumah.

Program ini rencananya akan mulai dieksekusi mulai awal Desember 2017 ini.

"Bank DKI siap. Hanya membutuhkan pergub yang rencananya bisa dijadikan landasan untuk mendapatkan pengecualian dari BI." ujar Sandiaga dalam sesi wawancara. 





Laki-laki yang mengawali karirnya sebagai pengusaha sukses ini juga menegaskan, pemerintah sudah mulai mencari lahan untuk program rumah tanpa uang muka ini.

"Dan dilihat, tentunya, dari segi lokasinya ada di mana, bentuk finance-nya seperti apa, nanti kebijakan yang diambil seperti apa." tegas pria berkaca mata ini.

Sandi juga menyatakan, pihaknya telah memberikan instruksi kepada Bank DKI agar segera bertemu dengan Dinas Perumahan demi kelangsungan dan kelancaran program yang menguntungkan warga asli Jakarta ini.


"Bank DKI sekarang lagi saya beri arahan untuk duduk bersama Dinas Perumahan untuk memastikan bahwa nanti Bank DKI bisa menjadi lokomotif untuk pendanaan rumah DP nol rupiah." pungkas Sandi diiringi raut wajah penuh keyakinan. [Mbah Pirman/Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.