Detik-Detik Dibatalkannya Orasi Ustadz Felix Siauw dari Panggung Aksi Bela Palestina



Dai nasional yang digandrungi kaum Muslimin muda, Ustadz Felix Siauw, sudah maju ke depan panggung bersama beberapa pembicara lain dan pembawa acara.

Namun, berselang detik kemudian, sang dai harus mundur setelah kejadian bisik-bisik antar panitia di atas panggung.





"Dari tadi orang tua terus, padahal yang harus maju siapa?" tanya Ustadz Bachtiar Nasir dari atas panggung.

Serentak, jamaah menjawab, "Yang muda."

Berselang detik, sebagian besar jamaah langsung menyebut nama Ustadz Felix Siauw.

"Dari tadi orang tua mulu, padahal yang siap mati siapa?" lanjut Ustadz Bachtiar.

"Yang muda."

Jutaan hadirin di depan panggung pun serentak menyebut nama Ustadz Felix Siauw. Mereka berharap agar dai muda ini menyampaikan orasi dari atas panggung.

"Ustadz Felix"

"Ustadz Felix"

"Ustadz Felix"

Berselang detik kemudian, Ustadz Felix Siauw dipersilakan maju ke depan untuk menyampaikan orasinya. Beberapa pembicara dan panitia menyalami dan akrab dengan dai keturunan Tionghoa ini.

Namun, dalam waktu yang sangat singkat, terjadi bisik-bisik antar beberapa panitia hingga pembicara yang sudah berada di depan agar mundur ke belakang.

"Silakan semuanya mundur ke belakang agar steril dulu," ujar KH Cholil Nafis.





Ustadz Felix mundur ke belakang. Beberapa orang terlihat mendekat, menyalami, dan menepuk pundak sang dai.

Hingga akhirnya, Kiyai Cholil Nafis menyampaikan, acara akan segera ditutup dengan doa. Orasi dicukupkan, padahal masih banyak pembicara nasional lain yang belum menyampaikan orasinya.

"Di sini ada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Ada juga Kiyai Haji Didin Hafidhuddin. Dan banyak pembicara lain yang belum menyampaikan orasi." lanjut Kiyai Cholil.

Sementara itu, nama Ustadz Felix masih diteriakkan dari arah jutaan jamaah. Berkali-kali. Semakin ramai seiring berjalannya waktu.

Teriakan nama Ustadz Felix baru berhenti setelah KH Nasir Zein diminta panitia untuk membacakan doa. Semua larut dalam munajat. Tapi banyak jamaah yang masih kecewa.

"Kenapa ya kok acara sudah ditutup? Padahal Ustadz Felix sudah siap menyampaikan orasi." gerutu banyak jamaah di sekitar Tarbawia, tepat di depan panggung Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta (17/12/17). [Mbah Pirman/Tarbawia] 





Diberdayakan oleh Blogger.