[Video] Masya Allah... Diajak Aksi Bela Palestina, Begini Kondisi Bayi 7 Bulan



Aksi Bela Palestina di Monas Jakarta pada Ahad (17/12/17) dihadiri jutaan umat manusia dari berbagai agama dan lintas usia. Bukan hanya kalangan dewasa dan remaja, banyak anak-anak yang diajak orang tuanya mengikuti aksi damai ini.





Salah satunya bayi ini. Usianya baru 7 bulan ketika diajak orang tuanya mengikuti aksi untuk mendukung kemerdekaan bangsa Palestina dan menolak Israel sebagai negara.

Dalam penelusuran Tarbawia, bayi ini baru berusia 7 bulan lebih dari 10 hari. Bayi bernama lengkap Muhammad Mirza Al-Ghazi ini dilahirkan di Jakarta pada Ahad, 7 Mei 2017.

Bayi yang kerap dipanggil Mirza oleh keluarganya ini diajak kedua orang tuanya dari bilangan Tangerang, Banten. Bersama kedua orang tuanya, Armansyah Riyaman dan Khadijah, ketiganya mengendarai motor dari Gang Jambu, Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Berdasarkan pengakuan ibunya, Khadijah, Mirza tidak rewel sepanjang perjalanan motor Tangerang-Monas Jakarta.

"Alhamdulillah anteng." kata Khadijah kepada Tarbawia pada Ahad (17/12/17) siang.

Ketiganya mengikuti serangkaian aksi. Ikut berkeliling Monas dan berdesak-desakan. Sebelum pulang ke Tangerang, ketiganya menyempatkan mampir ke Masjid Raya Istiqlal melalui pintu Al-Ghaffar.





Di masjid Istiqlal, Mirza tetap tenang. Bayi 7 bulan ini terlihat semangat, tersenyum manis, dan asyik dengan dunianya.

Saat ditanya tentang adanya berbagai tuduhan tidak baik terkait kesertaan mengikuti berbagai aksi-aksi umat Islam, kedua orang tua Mirza mengaku tidak bermasalah. Bahkan, mereka melakukan ini sebagai upaya mendidik anaknya agar menjadi pribadi yang baik.

"(Menjadi) rajin, terdidik, dan berakal." kata ayahnya, Armansyah melalui pesan WhatsApp kepada Tarbawia.

Di rumah, nenek Mirza, Elly Sumiyati,  ikut mendukung hal ini. Wanita yang sehari-hari menjadi guru di SMA Negeri ini mengaku bersyukur atas keikutsertaan cucunya.

"Insya Allah ini akan terekam dalam memori bawah sadar Mirza. Semangat untuk cinta dan bela agama." tulis Elly melalui pesan WhatsApp kepada Tarbawia. [Mbah Pirman/Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.