Rumah konsep pesanstren

Malam Tahun Baru, Inilah Sejarah Baru yang Dicetak Anies-Sandi

- Desember 31, 2017
Nikah Massal Pemprov DKI Jakarta


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam komando kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Anies-Sandi kembali mencetak sejarah. Sejarah ini semakin mudah diingat dan mengharukan karena bertepatan dengan malam tahun baru 2018.




"Agak unik, bukan hanya menyambut tahun baru tetapi menyambut pasangan baru di DKI Jakarta." kata Anies dalam sambutannya di Jakarta pada Ahad (31/12/17) malam.

Nikah massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diikuti oleh 437 pasangan, terdiri dari pasangan baru dan pasangan lama yang baru melakukan itsbat nikah di Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

Itsbat nikah diperuntukkan bagi pasangan yang sudah menikah tetapi mengalami hambatan dalam pencatatan di KUA baik karena nikah secara sirri atau sebab lainnya. Setelah itsbat nikah, pasangan suami-istri berhak mendapatkan surat/akta nikah dan sah secara hukum negara.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi suksesnya acara tersebut.

Masing-masing pasangan berhak mendapatkan bantuan mahar berupa 1 gram emas, Al-Qur'an dan seperangkat alat shalat bagi masing-masing pasangan, dan buku tabungan yang diberikan masing-masing kepada suami dan istri.

Anies juga menyatakan, nikah massal Pemprov DKI Jakarta ini merupakan salah satu tugas pemimpin dalam membantu menunaikan hajat masyarakat, terutama yang kurang mampu secara finansial.




"Banyak dari keluarga2 kita, sdr2 kita yang scr ekonomi blm beruntung. Akibat dari kesulitan dalam mengurus karena finansial dan waktu." katanya memberikan sambutan.

Doa Sang Gubernur


Di akhir sambutannya, Anies Baswedan memanjatkan doa yang mengharukan bagi 437 pasangan nikah massal Pemprov DKI Jakarta.

"Semoga menghadirkan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Semoga bukan hanya menyatukan pasangan dua individu, tetapi dua keluarga menjadi satu. Mudah-mudahan masyarakat merasakan keluarga baru yang memberikan makna. Terlahir anak-anak shalih/shalihah, berbakti kepada keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Semoga menjadi pasangan yang saling mencintai dan saling menghargai. Semoga pernikahan berjalan lancar." kata Anies yang didampingi Wagub Sandiaga S Uno.

Anies menegaskan, nikah massal 437 pasangan oleh Pemprov DKI ini bukan hanya bersejarah bagi Jakarta, tetapi bagi 437 pasangan beserta seluruh keluarganya.

"Peristiwa bersejarah, bukan hanya bagi DKI Jakarta tapi juga bagi pasangan suami-istri." pungkasnya. [Mbah Pirman/Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search