Benarkah Ust Yusuf Mansur Kuasai 100 Bahasa Dunia? Begini Penjelasannya



Saat menjadi bintang tamu dalam acara E Talk Show TV One bersama M Rizky, Ustadz Yusuf Mansur diwartakan menguasai 100 bahasa dunia. 





"Ustadz ini, saya dengar, saya tahu, (Ustadz) bisa 100 bahasa." kata Rizky, kemudian dibenarkan oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Saat akan diberi tantangan, Ustadz Yusuf Mansur meminta waktu kepada Rizky untuk menjelaskan mengapa dirinya dikabarkan menguasai 100 bahasa dunia sebagaimana diwartakan.

"Ini perlu penjelasan. Sekalian gue ngajarin pemirsa. Ini kan mahasiwa-mahasiswa ya?" kata Yusuf Mansur disambut tawa Rizky dan pemirsa di studio.

Dengan nada jenaka, Ustadz Yusuf Mansur mengaku sebagai pribadi yang langka karena menguasai berbagai macam keahlian. 

"Saya termasuk orang langka, Bos. Saya bisa 100 bahasa di dunia, menulis, mendengar, dan berbicara." kata Ustadz Yusuf, kemudian berhenti sejenak.





Tak berselang lama, dai yang memimpin Pondok Pesantren Darul Qur'an ini mebeberkan satu rahasia kocak dibalik kemampuannya hingga menguasai 100 bahasa di dunia ini.

"Yang penting ada wifinya." canda Ustadz Yusuf, pembawa acara dan sebagian besar peserta talk show turut tertawa. Tercedaskan dengan cara yang jenaka.

"Kalau ada wifi, gue bisa 100 bahasa. Gitu." lanjutnya.

Dengan adanya kemajuan teknologi ini, Ustadz Yusuf mengaku tidak membutuhkan guide saat pergi ke negara mana pun. Pasalnya, sosok sederhana dalam busana ini bisa memanfaatkan teknologi yang kian berkembang ini.

"Sekarang saya kalau jalan ke negara mana saja, udah gak pake guide." pungkasnya. [Mbah Pirman/Tarbawia]





Diberdayakan oleh Blogger.