Rumah konsep pesanstren

Masih Sering Tunda Shalat? Begini Nasihat Mencengangkan Ust Somad

- Januari 09, 2018
Masih Sering Tunda Shalat?


Apakah sebagai Muslim/Muslimah Anda masih suka menunda shalat padahal waktunya sudah masuk? Tahukah Anda keutamaan melaksanakan shalat tepat waktu? Apa akibatnya jika menunda shalat menjadi kebiasaan Anda?





Amalan Paling Utama


Seorang sahabat bertanya kepada Nabi Muhammad, "Amal apa yang paling dicintai Allah?" Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam menjawab, "Shalat tepat waktu."

Orang yang Merugi


Siapa saja yang diberi nikmat waktu namun masih menunda shalat, maka ia termasuk orang yang celaka. 

"Kenapa dia celaka? Karena menunda-nunda shalat." jelas Ustadz Abdul Somad Lc MA.

Dai asal Pekanbaru Riau ini menegaskan, shalat lebih dari kewajiban. Shalat merupakan hubungan antara seorang hamba dengan Allah Ta'ala.

Tunda Shalat Karena Jabatan


Siapa yang menunda shalat hanya karena jawaban, maka ia termasuk orang yang sangat merugi dan tertipu. "Belum kau (yang punya jabatan) mati, orang yang akan menggantikan jabatanmu sudah siap." tegas Ustadz Somad.




Tunda Shalat karena Pekerjaan


Tindakan ini lebih tidak masuk akal karena yang memberikan rezeki kepada semua makhluk adalah Allah Ta'ala. "Kau tunda shalat karena pekerjaan? Sedangkan rezekimu datang dari Allah!" ujar Ustadz Somad.

Rezeki berasal dari Allah. Tidaklah satu pun makhluk sampai binatang melata dihidupkan, kecuali sudah dijamin rezekinya oleh Allah Ta'ala. 

"Hubungan dengan yang memberi rezeki tidak diperbaiki, tapi minta diberi rezeki yang banyak, mau minta rezeki sama siapa?" tegasnya.

Penyesalan Tiada Guna


Para pelaku dosa akan menyesal di akhirat kelak. Sayangnya, penyesalan itu tidak berguna sedikit pun karena ketentuan Allah yang pasti.

"Mata kami sudah melihat adzab, telinga kami sudah mendengar adzab maka kembalikanlah kami ke dunia untuk melakukan amal, barulah kami akan yakin. Tak ada gunanya lagi!"pungkas Ustadz Somad mengutip sebuah ayat Al-Qur'an. [Mbah Pirman/Tarbawia]





Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search