Rumah konsep pesanstren

Merinding... Begini Merdunya Bacaan Al-Qur'an Salah Satu Cawagub Jabar

- Januari 10, 2018


Sebuah video yang viral di media sosial ini menunjukkan salah satu calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang berkompetisi dalam Pilkada Jawa Barat tahun 2018. 







Banyak netizen mengaku merinding menyimak bacaan Al-Qur'an yang dilantunkan oleh laki-laki berjenggot tipis, berbaju putih, dan mengenakan peci khas warna hitam.

Sang calon Wakil Gubernur Jawa Barat ini duduk khusyuk dengan badan tegap. Di depan sebuah microphone, sosoknya fasih melantunkan salah satu surat di dalam Al-Qur'an yang mulia.

Dalam video berdurasi sekitar 10 menit ini, Cawagub yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, dan PAN ini melantunkan Surat Al-Qolam. 

Surat Al-Qolam yang dibaca oleh Cawagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu ini merupakan surat ke-68 dari 114 surat di dalam Al-Qur'an.

Surat Al-Qolam yang dibaca Ahmad Syaikhu terdapat di juz 29 dari 30 juz di dalam kitab suci umat Islam dan mukjizat terbesar di akhir zaman ini.




Di dalam surat Al-Qolam yang dibaca dengan lantunan merdu dan bikin merinding oleh Cawagub Jawab Ahmad Syaikhu ini terdapat 52 ayat berupa ayat-ayat pendek namun menyejukkan dan menggerakkan bathin.

Surat Al-Qolam yang dibaca Ahmad Syaikhu ini menceritakan tentang keutamaan Al-Qur'an, siksa di neraka bagi orang kafir, munafik, musyrik, dan fasiq, nikmat akhirat berupa surga bagi orang-orang Islam dan beriman kepada Allah Ta'ala.

Jika banyak yang mengaku merinding dan menilai bacaan Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu ini, bagaimana kesan sahabat Tarbawia? Adakah kawan-kawan merasakan hal yang sama?

Tak sedikit pendapat menyatakan, inilah pemimpin yang diidamkan mayoritas masyarakat Indonesia. Ialah mereka yang shalih secara sosial dan shalih ritual. Mereka bukan hanya piawai memerintah dan memberi teladan tetapi terdepan pula di dalam ibadah harian seperti shalat dan membaca Al-Qur'an.

Pemimpin yang membaca Al-Qur'an insya Allah lebih mudah mengamalkannya. Bagaimana mau mengamalkan jika membaca saja tidak bisa? [Mbah Pirman/Tarbawia]





Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search