Setelah Bangunan Ini Berdiri di Makkah, Kiamat Makin Dekat



Tanda semakin dekatnya Hari Kiamat kian nyata, jelas, dan terang benderang. Salah satunya, seperti penjelasan Ustadz Abdul Somad Lc MA yang mengutip pendapat Imam Shan'ani, Hari Kiamat semakin dekat setelah bangunan ini berdiri di Kota Suci Makkah.





"Kata Imam Shan'ani, pada suatu zaman, Jabal Abi Qubais menjadi bangunan rendah dan ada bangunan yang lebih tinggi dari Jabal Abi Qubais." kata Ustadz Abdul Somad kepada para jamaah saat menyampaikan tausyiah dalam rangkaian ibadah umrah di Tanah Suci Makkah.

Setelah bangunan itu berdiri, lanjut Imam Shan'ani, kedatangan Hari Kiamat sudah semakin dekat.

"Ketika itu sudah ada, Kiamat tak lama lagi, kata Imam Shan'ani." lanjut Ustadz Somad menerangkan.

Sebagaimana diketahui, Jabal Abi Qubais merupakan bukit yang paling tinggi di Makkah Al-Mukarramah. Di bukit itulah Nabi Ibrahim 'Alaihis salam naik untuk memanggil umat manusia agar beribadah di Ka'bah.

Seiring berjalannya waktu, Jabal Abi Qubais dipangkas oleh pemerintah Arab Saudi dan di atasnya dibangun istana untuk salah satu pangeran Arab Saudi.




Kini, omongan Imam Shan'ani ini sudah terwujud. Banyak sekali bangunan di sekitar Ka'bah yang lebih tinggi dari Jabal Abi Qubais saat itu.

Umat yang Salah Paham


Ustadz Abdul Somad melanjutkan, kedatangan Hari Kiamat adalah kepastian. Namun, tidak seharusnya bagi seorang hamba untuk bertanya kapan terjadinya Hari Kiamat. Karena yang paling penting ialah beramal sebagai persiapan bekal setelah kematian.

"Yang penting kita siap beramal." kata Ustadz Somad.

Pertanyaan tentang waktu terjadinya Hari Kiamat sudah ditanyakan oleh orang Arab Badui kepada Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Nabi menyatakan, Kiamat itu kepastian. Yang terpenting adalah bersiap diri dengan iman dan amal shalih untuk sebagai bekal menghadapi kehidupan setelah kematian. [Mbah Pirman/Tarbawia]





Diberdayakan oleh Blogger.