Rumah konsep pesanstren

IG Ust Somad Diblokir, Begini Reaksi Keras Netizen

- Februari 25, 2018


Pemblokiran tanpa keterangan kembali terjadi. Kali ini, pemblokiran menimpa dai sejuta follower Ustadz Abdul Somad Lc MA.




Akun IG Ustadz Abdul Somad yang memiliki 1,5 juta follower hilang, diblokir tanpa keterangan apa pun.

Menanggapi tindakan tidak beradab ini, netizen kompak melayangkan reaksi berupa protes yang dinilai berani dan tegas.

"Kami tdk gentar dan tidak kehilangan ghiroh untuk tetap menghormati ulama kami, perjuangan beliau tdk terhenti hanya krn pemblokiran IG. UAS sdh melekat di hati kami. Terus berjuang yah My hero UAS, we love you 💪💪 Allahu Akbar 😇😇." tulis seorang netizen bernama Dewi Sartika.

Netizen lain mengungkapkan, tindakan penzaliman kepada Ustadz Somad justru membuat iman mereka kian bertambah.




"Semakin ustadz dizolimi ,semakin besar lah keimanan kami, dan semakin mantaplah ketaqwaan kami, semoga kami selalu Istiqomah memperbaiki diri kami, dan semoga ustadz slalu diberikan perlindungan Allah. Aamiin." ungkap Haris Sadewa.

Netizen lain mengaku, penyebab pemblokiran adalah orang yang sama. Mereka tidak suka dengan berbagai ceramah Ustadz Somad yang terus terang dan tanpa mau menerima pesanan.

"Ga apa-apa, paling orgnya itu-iti juga. Yang penting semangat keimanan (ghiroh) kita tidak hilang. Dulu juga para nabi berdakwah blom ada IG dll tp dakwahnya sampai hingga saat ini. Semangat terus pak UAS, smg sehat dan sllu dlm lindungan Allah SWT.. aamiin." tegas Azwar Tanjung.

Dalam klarifikasi yang disampaikan melalui akun fesbuk resminya, Ustadz Somad mengaku tidak akan patah semangat dalam berdakwah.

Satu kanal ditutup, pihaknya akan terus melakukan usaha untuk membuka kanal-kanal dakwah lainnya. [Mbah Pirman/Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search