Lantik PW Kalbar, Ketum Parmusi: Kader Harus Berjihad



Pontianak – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), H. Usamah Hisyam, mengajak seluruh kader Parmusi Kalimantan Barat (Kalbar) untuk selalu menunjukkan keteladanan dan total berjuang untuk agama Allah.





Hal itu dikemukakan Usamah saat melantik Pengurus Wilayah (PW) Parmusi Kalbar periode 2017-2022 di Hotel Borneo, Pontianak, Kalbar, Sabtu (24/3/2018).

“Selamat kepada pengurus terpilih. Sebagai kader Parmusi, kita harus totalitas berjuang untuk agama Allah melalui program peningkatan imtak, membangun kemandirian ekonomi, dan pemberdayaan sosial di Kalimantan Barat,” ujar Usamah.

Usamah mengatakan, Parmusi sebagai organisasi dakwah akan selalu memperjuangkan syariat Islam dengan menjadikan dakwah sebagai sebuah gerakan. Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan keseriusan dan keistiqamahan seluruh kader Parmusi dalam berdakwah dan berjihad demi menegakkan ajaran-ajaran agama Islam yang sesungguhnya.




“Parmusi akan memperjuangkan syariat Islam bagi orang Islam, oleh karenanya seluruh kader Parmusi harus berjihad dengan sesungguhnya,” tegas Usamah.

Usamah berharap gerakan dakwah Parmusi ini dapat didukung oleh organisasi masyarakat (ormas) lainnya, sehingga sinergitas dari berbagai ormas ini mampu memperkuat persatuan umat di wilayah Kalbar.

“Dakwah ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Tentu kita harapkan juga dukungan dari berbagai ormas, utamanya Muhammadiyah, NU, dan MUI sehingga kerja sama berbagai ormas ini akan memperkuat persatuan umat di wilayah Kalbar dalam rangka memenangkan Islam sebagai agama rahmatan lil 'alamin,” harap Usamah.

Berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil), PW Parmusi Kalbar kembali dipimpin oleh Ir. H. Burhanuddin. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua MUI Kalbar, Sekretaris MUI Kalbar, Ketua NU Kalbar, Ketua Lembaga Adat Kalbar, serta ormas lain dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. []



Diberdayakan oleh Blogger.