Masya Allah... Begini Sambutan Antusias Warga Aceh kepada TGB



Setelah sukses dan menjadi perbincangan publik saat menyambut Ustadz Abdul Somad Lc MA, masyarakat Daerah Istimewa Aceh kembali menjadi buah bibir atas antusiasmenya dalam menyambut Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) KH Dr Muhammad Zainul Majdi MA.





Dalam kunjungan di Aceh pada Jum'at (2/3/18), TGB yang digadang-gadang sebagai salah satu calon Presiden (Capres) Republik Indonesia ini dikerubuti masyarakat saat usai shalat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

TGB Muhammad Zainul Majdi melakukan safari dakwah ke Aceh atas undangan persatuan alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir yang bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat. 

Safari dakwah TGB dimulai di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Gubernur yang hafal Al-Qur'an 30 juz ini didapuk sebagai Khatib Jum'at di masjid bersejarah yang tetap tegak meski dihajar gelombang tsunami itu.

Usai shalat Jum'at, TGB disambut dengan antusias oleh masyarakat Aceh yang sudah lama menunggunya. 





Selanjutnya, doktor ilmu tafsir lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini menjadi pembicara dalam berbagai seminat di universitas dan pondok pesantren.

Seperti di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniri, Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, dan silaturahim di Pagar Air, Aceh. 

Sebagaimana diketahui, TGB menjadi salah satu tokoh Muslim yang diwacanakan menjadi capres/cawapres dalam gelaran pilpres 2019 mendatang. Selain beliau, ada juga Ahmad Heryawan, Irwan Prayitno, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta dan tokoh-tokoh lainnya. [Tarbawia]





Diberdayakan oleh Blogger.