Merinding... Begini Merdunya Bacaan Al-Qur'an Rifdah saat Diundang Anies Baswedan

Syeikh Khalid Al-Hamodi, Gubernur Anies Baswedan, KH Rasyid Abdullah Syafi'i, Rifdah Farnidah dan ibu di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (29/3/18) malam. (Fb ABW)


Juara II Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) Internasional, Rifdah Farnidah (22 tahun) menjadi buah bibir umat Islam Indonesia. 





Perbincangan terkait penghafal Al-Qur'an dengan predikat mutqin ini semakin riuh setelah dirinya diundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Jakarta pada Kamis (29/3/18) malam.

Rifdah diundang khusus oleh Anies Baswedan dalam rangkaian acara pertemuan antar ulama di Balai Kota DKI Jakarta. Pada kesempatan itu, Anies meminta Rifdah membaca ayat suci Al-Qur'an di hadapan para hadirin.

"Di ruang depan Balai Kota yang usia bangunannya dua abad, di ruang yang tak biasa jadi tempat dilantunkannya Al-Qur'an." kata Anies dalam unggahan fesbuknya pada Jum'at (30/3/18) pagi.

Disaksikan para ulama, habib, dan ustadz, Rifdah berhasil menghadirkan hening, haru dan khusyuk dengan membaca Kalam-Kalam Tuhan itu.

"Puluhan ulama, habib, ustadz dan ustadzah hening, haru dan khusyuk menyimak lantunan ayat dari suara yang bening. Sebagian kita yang hadir mulai terlihat mengusap butiran air dari matanya." tutur Anies, haru.





Dalam kesempatan langka dan bersejarah itu, Rifdah membaca penggalan Surat Al-Hasyr [59] ayat 18-24. 

Wanita berdarah sunda ini juga mendapatkan hadiah dari ulama Makkah, Syeikh Khalid Al-Hamoudi, berupa paket ibadah Haji Tanah Suci beserta kedua orang tua, ustadzah pembimbing dan suaminya.

"Untuk diberangkatkan ibadah haji. Saya tunggu dan sambut di Makkah, dimana Rifdah dan rombongan akan menjadi tamu Allah, dan tamu kehormatan di mata saya." kata Syeikh Khalid. [Tarbawia]







Diberdayakan oleh Blogger.