Muslim Sebar Hoax? Begini Komentar Tegas Aa Gym



Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan komentar bernada nasihat yang tegas terkait maraknya berita palsu atau hoax. Melalui nasihat ini, Aa Gym menegaskan bahwa memproduksi dan menyebarkan hoax bukanlah karakter kaum Muslimin.





"Tidak akan pernah ada peradaban yang bagus, yang benar, yang kokoh, yang dimulai dengan kedustaan. 

Semua berita hoax adalah lambang kemunafikan, lambang kedustaan dan lambang kepengecutan.

Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam; pantang kita nodai kemuliaan kita dengan membuat berita-berita palsu, menyebarkan berita-berita palsu.

Mudah-mudahan kita menjadi bangsa yang selalu menyadari bahwa bangsa yang beradab hanyalah dimiliki oleh orang yang berakhlakul karimah.

Berhentilah. Stop membuat berita palsu. 





Yang kita lawan bukan kelompok, bukan agama mana pun. Yang kita lawan adalah hoax, berita-berita dusta yang menyesatkan masyarakat."

Berita palsu memang kian marak. Umat Islam kerap menjadi korban berita, tetapi juga dituduh sebagai pembuat dan penyebarnya."

Padahal dalam ajaran agama Islam yang mulia, berdusta tidaklah diajarkan. Dusta, dalam Islam, menjadi salah satu sebab dijerumuskannya seseorang ke dalam neraka setelah mendapatkan hukuman tidak dipercayai masyarakat saat di duni. [Tarbawia]





Diberdayakan oleh Blogger.