Tegas Perangi Hoax, Begini Komentar Tuan Guru Bajang



Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Dr Muhammad Zainul Majdi MA menyampaikan sikapnya yang terang benderang dalam upaya memerangi dan menolak berita bohong alias hoax.





Doktor bidang ilmu tafsir Universitas Al-Azhar Mesir Kairo ini menegaskan, hoax harus ditolak, dari mana pun sumbernya.

"Dusta tetap dusta, siapa pun yang membuatnya. Fitnah tetap fitnah, dari mana pun asalnya." kata lelaki berkaca mata ini melalui akun fesbuk resminya pada Kamis (8/3/18).

Lelaki yang sukses memimpin NTB selama dua periode ini mengajak masyarakat Indonesia untuk menjauhi berita bohong sehingga udara negeri ini menjadi bersih.

"Bersihkan udara Indonesia dari hoaks, mari berucap yang baik dan benar." tegasnya meyakinkan.

Di akhir unggahannya, lelaki yang hafal Al-Qur'an ini mengutip satu wasiat agung Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam terkait ciri-ciri orang yang beriman kepada Allah dan Hari Kiamat.





"Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaklah berucap yang baik atau diam." tulisnya mengutip.

Sebagaimana diketahui, TGB Muhammad Zainul Majdi digadang-gadang sebagai salah satu calon Presiden alternatif dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Lelaki yang dijuluki sebagai Gubernur paling kalem ini mendapatkan kepercayaan dari alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Setelah kepercayaan diletakkan di pundaknya, sang Gubernur aktif berkeliling untuk berbagi ilmu ke berbagai penjuru negeri.

Selain TGB Muhammad Zainul Majdi, umat Islam juga memiliki alternatif capres Muslim lainnya. Seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Pengamat Politik Internasional Anis Matta, Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera, dan lain sebagainya. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.