Rumah konsep pesanstren

Wahana Muda Indonesia Tebar Ribuan Buku ke Pedalaman

- Maret 07, 2018



Bengkulu Selatan – Wahana Muda Indonesia (WMI) menyerahkan Bantuan Buku dan Al-Qur’an ke Madrasah Diniyah Takwiliyah Awaliyah (MDTA) Darussalam yang terletak di Desa Air Sulau, Kecamatan Kedurang Ilir, Bengkulu Selatan pada Senin (4/3/2018).

Ribuan buku dengan berbagai judul dan tema tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum WMI Handriansyah didampingi oleh Ketua WMI Propinsi Bengkulu Dempo Xler dan sejumlah kader relawan WMI kepada Kepala madrasah & pengurus MDTA Darussalam yang membina sebanyak 150 santriwan/santriwati.


Handriansyah mengatakan, Program yang dilabeli dengan nama “Gerakan tebar buku untuk Generasi di Pelosok Negeri” tersebut bekerjasama dengan penerbit kelompok Agromedia Group yang menyumbangkan ratusan judul buku baik umum, Agama,  pendidikan, Life Skill, motivasi, dll. 

“Alhamdulillah Penerbit Agromedia mensuport kegiatan ini, dan menyumbangkan ratusan judul buku dengan berbagai judul didukung juga oleh para donatur pribadi yang juga turut serta mendukung dengan menyumbang buku – buku dan Al-Qur’an melalui WMI”. Kata Handriansyah.


Handriansyah menjelaskan bahwa program dan gerakan Tebar Al Qur’an dan buku yang digagas oleh WMI ini dalam rangka mempermudah generasi muda didaerah pelosok yang susah dijangkau atau kesulitan untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan serta wawasan tambahan melalui buku-buku yang di sumbangkan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada penerbit Agromedia, Forum Jurnalis Muslim (Forjim),  TB Pustaka Tanah Air dan para pihak yang mendukung program tebar Al Quran dan buku yang WMI lakukan, sehingga hari ini kita dapat mendistribusikannya secara langsung.” ujar Handriansyah. 



“Insyaallah gerakan ini akan terus kami lakukan ke daerah-daerah pelosok lainnya, untuk itu kami berharap kepada berbagai pihak untuk mau turut serta mendukung program ini dengan menyumbangkan buku-buku baik baru maupun bekas yang bersifat keilmuan, wawasan, keahlian, umum dan Agama melalui WMI”. Himbau Handriansyah.


Sementara itu pihak penerbit Agromedia melalui Koordinator Pemasarannya, Aries mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung gerakan yang digagas dan dilakukan oleh WMI karena sangat bermanfaat dan berpengaruh besar dalam meningkatkan minat baca generasi muda Indonesia dipelosok Negeri.

“Gerakan literasi yang amanah adalah suatu bentuk partisipasi dan kepedulian pihak swasta dalam membangun Indonesia cerdas dan merata di berbagai pelosok indonesia, semoga donasi ini dapat membantu dan mendorong minat baca di indonesia. ” Kata Aries.  []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search