Adian Napitupulu Ngotot, Begini Reaksi Keras Karni Ilyas

Karni Ilyas, ILC (3/4/18)


Politisi PDIP Adian Napitupulu berulang kali menyerobot ketika politis PKS, Mardani Ali Sera, menyampaikan paparan dalam ILC Tahun Politik Memanas pada Selasa (3/4/18).





Adian Napitupulu menyela hampir sepanjang pemaparan Mardani hingga host ILC, Karni Ilyas, bereaksi tegas dengan nada yang terdengar meninggi.

"Ini kayak bapak-bapak berkelahi. Ini bertengkar, saya minta diskusi. Anda ada argumen nanti." sergap Karni Ilyas, Adian diam.

Karni Ilyas, ILC


Sebelumnya, politisi PDIP ini terus memotong penyampaian pendapat Mardani. Berulang kali, Adian meminta agar data yang disampaikan bukan hoax, padahal Mardani mengutip lengkap sekaligus sumbernya.

"Saya berharap semua data bisa dipertanggungjawabkan. Kalau kemudian tidak bisa dipertanggungjawabkan dan ILC membiarkannya, jangan sampai orang melihat kalau ILC ini menjadi media yang menyebarkan kebohongan." kata Adian dengan nada yang terdengar meninggi. (Baca: Adian Napitulu Panas)

"Dengar dulu. Ini waktu dia (Mardani). Saya minta Anda (Adian) berhenti dulu" kata Karni, mengingatkan Adian.

.Adian tak berhenti, dia tetap memegang microphone dan meminta Mardani meralat kalimatnya.





"Jangan kebeblasan. Artinya, pernyataan itu pun harus diralat," kata Adian beralih ke soalan lain ketika Mardani dinilai salah mengutip.

Mardani pun menyatakan ralat. Namun Adian masih terlihat ngotot bahkan mengacungkan jarinya ke arah Mardani.

Melihat suasana yang kian memanas, Karni Ilyas kembali menenangkan. Dia mengulang pernyataan Mardani yang memang sudah meralat pernyataannya terkait bahasa yang digunakan Prabowo.

"Udah diralat. Dia udah ralat." kata Karni.

Lantaran Adian masih tetap bersikeras, Karni Ilyas mengeluarkan pernyataan yang cukup keras dan tegas hingga membuat Adian diam.

"Ini kayak bapak-bapak berkelahi. Ini bertengkar, saya minta diskusi. Anda (Adian) ada argumen nanti. Dia (Mardani) udah bilang minta maaf." pungkas Karni. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.