Ajak TGB dan UAS Berkuda, Begini Alasan Tawadhu' Aa Gym

TGB Muhammad Zainul Majdi, Aa Gym, Ustadz Abdul Somad (inet)


Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung Jawa Barat KH Abdullah Gymnastiar mengaku sengaja mengajak dua tamunya, Ustadz Abdul Somad dan TGB M Zainul Majdi, berkuda.





Bukan tanpa alasan, Aa Gym mengaku mengeluarkan kuda sebagai strategi karena dirinya mengaku tidak lebih berilmu dari keduanya.

"Makanya dikeluarin kuda. Supaya ada keluaran dikitlah gitu." kata Aa Gym di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin ECO Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, Jawa Barat pada Ahad (1/4/18).

Ketiga ulama muda ini memang berkuda di sekitar pesantren menuju masjid untuk menyampaikan kajian ilmu. Ustadz Abdul Somad dan TGB M Zainul Majdi mengaku deg-degan karena tidak terbiasa berkuda.

Hal itulah, kata Aa Gym bercanda, yang menjadi alasan baginya hingga tidak terlalu minder ketika menjamu dua tamunya yang kaya ilmu.

"Habis apalagi ilmu yang bisa saya sampaikan? Beliau-beliau ilmunya lebih tinggi. Satu-satunya, tadi, kuda yang bisa menyelamatkan ya." kata Aa, disambut tawa puluhan ribu hadirin.




Aa Gym juga mengaku ciut diapit oleh kedua ulama lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini. Padahal, TGB M Zainul Majdi dan Ust Somad pun mengakui dan memuji kiprah dakwah Aa Gym.

"Saya kalau diapit begini jadi meotan, Hadirin. Mengkerut. Asli nih." ungkap Aa sembari tertawa kecil.

Ustadz Abdul Somad Lc MA dan TGB Muhammad Zainul Majdi diundang oleh Aa Gym untuk menyampaikan kajian di Eco Pesantren Daarut Tauhid Bandung Jawa Barat. 

Kekompakan tiga ulama muda ini menjadi perbincangan viral di media sosial. Banyak yang mengaku terharu melihat persatuan ulama, meski ada beberapa perbedaan diantara ketiganya. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.