Rumah konsep pesanstren

Diusir Hongkong dan Bali, Begini Cara Brunei Darussalam Muliakan Ustadz Abdul Somad

- April 10, 2018
Jaulah dakwah Ustadz Abdul Somad di Brunei Darussalam (fb uas)


Meski pernah mengalami tindakan tidak menyenangkan berupa pengusiran di dua tempat, Hongkong dan Bali, ada sambutan mengharukan sekaligus membanggakan yang diberikan Brunei Darussalam kepada Ustadz Abdul Somad Lc MA.





Dalam kunjungan dakwah tersebut, dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir dan Darul Hadits Maroko ini disambut secara terhormat oleh para menteri kerajaan.

Tak kurang dari empat menteri menyambut Ustadz Somad. Terlihat dalam gambar dari sebelah kiri adalah Menteri Kebudayaan dan Menteri Pertahanan.


"Menteri Kebudayaan Belia dan Sukan, Yang Berhormat Mejar Jeneral (B) Dato Paduka Seri Haji Aminuddin Ihsan. Menteri Pertahanan: Yang Berhormat Pehin Dato Laila Raja Mejar Jeneral (B) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi." tulis Ustadz Abdul Somad di akun fesbuk pribadinya pada Selasa (10/4/18).

Ustadz Somad juga disambut Menteri Agama dan Menteri Pariwisata Brunei Darussalam. Mereka berfoto dengan rona bahagia, atas dasar persaudaraan sesama Muslim dan umat manusia.

"Menteri Hal Ehwal Ugama: Yang Berhormat Pehin Udana Khatib Dato Paduka Seri Setia Ustadz Haji Awang Badaruddin. Menteri Sumber Sumber Utama dan Pelancongan: Yang Berhormat Dato Seri Setia Haji Ali bin Apong." lanjut Ustadz Somad.





Ujian Dakwah

Ustadz Somad yang dijuluki dai sejuta followers menjadi fenomenal di Nusantara dan manca negara. Ceramahnya bergizi, penuh hikmah, dan mempersatukan.

Namun sejak menyuarakan gerakan belanja di warung Muslim, Ustadz Somad mengaku mulai dihujani cacian, makian, dan bully di dunia maya.

Baca: Sejak Ceramah Ini Beredar, Ustadz Somad Tuai Fitnah

Ustadz Somad mengaku tidak membacanya, tetapi terbaca karena ada jamaah yang mengirimkan berita-berita tersebut kepadanya.

Awal April lalu, Ustadz Somad kembali dielu-elukan ketika menghadiri undangan di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin, ECO Pesantren Daarut Tauhid Bandung, bersama KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. 

Dalam perjalanan dakwahnya, Ustadz Somad juga pernah mengalami pengusiran. Padahal, beliau  seorang pegawai negeri dan kerap berdakwah ke pelosok negeri untuk mengobarkan semangat bela agama dan bela negara. [Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search