Secara Tak Langsung, Adian Napitupulu Sebut Ahok dan PDIP Goblog



Politisi PDIP Adian Napitupulu seperti mengalami keseleo lidah saat tampil di ILC Tahun Politik Memanas pada Selasa (3/4/18).





Bisa jadi karena perasaan panas dan sewot yang tak tertahan, Adian menyampaikan kalimat yang tanpa disadari dialami juga oleh Ahok dan PDIP yang menjadi partai tempatnya bernaung.

"Kalau ukuran goblog dan tidak goblognya dalam kontestasi pemilu, yang goblog yang tidak menang." kata Adian berapi-api saat menyela paparan politisi PKS, Mardani Ali Sera.

Argumen ini disampaikan dalam rangkaian protes Adian atas paparan Mardani. Mardani membuka banyak kliping berita terkait pernyataan para menteri kabinet kerja.

Adian berkali-kali menyela. Ia meminta sumber, padahal Mardani sudah menyampaikan data secara lengkap.

Saking panasnya, presiden ILC Karni Ilyas sempat kesukaran melerai. Ia bahkan 'menyemprot' Adian dan memintanya berhenti karena berulang kali memotong pembicaraan Mardani.




Karni menyatakan, yang dia minta adalah diskusi, bukan pertengkaran.

Soal pernyataan Adian bahwa mereka yang kalah pemilu adalah goblog, secara tidak sadar kalimat itu dia sampaikan kepada siapa pun yang kalah dalam pemilihan umum (pemilu).

Termasuk kepada pasangan yang kalah dalam pemilu kepala daerah DKI Jakarta 2017, untuk calon pasangan dan partai pendukungnya.

Termasuk pula untuk partai yang kalah dalam pemilihan Presiden 2004 dan 2009. [Tarbawia]





Diberdayakan oleh Blogger.