Tak Jumawa, Anies Baswedan Minta Ratusan Ribu Jamaah Doakan Ini untuk Jakarta



Gubernur DKI Jakarta, Dr Anies Baswedan meminta doa kepada ratusan ribu jamaah Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh Majelis Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam di Monas Jakarta pada Jum'at (13/4/18) malam.





Anies tak hanya meminta doa untuk dirinya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno, tetapi juga meminta agar jamaah mendoakan Ibu Kota NKRI ini.

"Doakan agar kami bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Doakan agar kami bisa istiqamah menjalankan amanah ini." kata Anies, disambut kalimat aamiin dari ratusan ribu jamaah Majelis Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dari seluruh penjuru Nusantara dan luar negeri.

Anies yang disambut meriah dengan tepuk tangan dan pekik takbir saat akan menyampaikan sambutan ini juga berharap agar ratusan ribu umat Islam yang hadir mendoakan Ibu Kota Jakarta.

"Doakan Jakarta agar dijauhkan dari segala mara bahaya. Jakarta didekatkan dengan kebaikan. Jakarta dijadikan sebagai kota yang baldatun thayyibatun wa rabbu ghafur." lanjut Anies, meneduhkan.

Lulusan Universitas Gajah Mada ini juga meminta agar semua pihak menjaga Jakarta dengan mempertahankan iklim sehat dan nyaman yang sudah berjalan.

"Insya Allah iklim yang sehat ini, iklim yang nyaman ini, kita sama-sama jaga di jakarta. Jakarta menjadi kota yang aman, damai, dan membahagaikan. Dan kota dimana kita bisa menjalankan semua kewajiban kita tanpa halangan suatu apa pun." pungkas Anies.





Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhamamd Shallallahu 'Alaihi wa Sallam


Majelis Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam yang didirikan oleh Habib Mundzir Al-Musawa kembali mengadakan tabligh akbar di Monas Jakarta setelah sebelumnya dilarang oleh Gubernur DKI, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Pada malam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad tahun 1439 Hijriyah ini, ratusan ribu umat Islam menghadiri kegiatan yang berpusat di Monas Jakarta.

Sejumlah pejabat negara hadir, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies mendapatkan hadiah dari Habib Ali Zainal Abidin Al-Jufri dari Yaman yang merupakan guru dari Habib Mundzir Al-Musawa.

Selain Habib Ali dari Yaman, hadir pula Habib Ali Zainal Abidin Al-Hamid dari Malaysia. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.