Tunggu 2 Hal, KH M Arifin Ilham Pastikan Dukung Capres Ini

KH M Arifin Ilham (ilustrasi)

Meski pemilihan Presiden (Pilpres) dihelat satu tahun lagi, pada 2019, Pimpinan Majlis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham sudah menyatakan dukungannya. Dukungannya ini akan semakin terang setelah dua hal ini jelas.





Musyawarah Ulama


Dalam salah satu kajian di Masjid Az-Zikra yang viral di media sosial, Arifin Ilham sudah bulat akan mendungkung calon presiden yang diputuskan oleh musyawarah para ulama.

"Arifin menunggu musyawarah ulama," katanya menjelaskan kepada jamaah.

Suara Habib Rizieq Syihab


Selain musyawarah ulama, Arifin juga menyatakan akan mengikuti pendapat yang disampaikan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

"Dan nanti bagaimana suara Habib Rizieq Syihab. Suara beliau yang Arifin dengar." lanjutnya.

Arifin mengakui dirinya tidak bersih dan menilai HRS sebagai ulama yang bersih dan layak diikuti pendapatnya.





"Arifin lemah. Hati Arifin ndak bersih. Beliau (HRS) bersih. Allahu Akbar." katanya, disambut pekik takbir jamaah.

Panduan kepada Umat Islam


Dalam video yang sudah dipotong ini, Arifin juga menjelaskan salah satu prinsip hidup seorang Muslim dalam menentukan pilihan, termasuk memilih pemimpin.

Katanya, prinsip hidup Muslim itu mudah. Cukup dengan mengikuti Allah, Rasul-Nya, dan ulama yang taat kepada keduanya.

"Begitulah orang beriman menundukkan hatinya, menentukan pilihannya kepada ulama.Taatlah kepada Allah, taatlah kepada Rasul, taatlah kepada ulama yang taat kepada Allah dan Rasulnya.Selesai." terangnya bertenaga.




Terkait sikapnya dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang, Arifin Ilham memerintahkan agar pilihannya ini disebarkan dan dijadikan panduang bagi umat Islam dalam memilih. 

"Catat, sebarkan!" pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq Syihab menyampaikan harapan agar Partai Gerindra, PKS, dan PAN berkoalisi dalam pemilu 2019.

Di kalangan umat Islam, sejumlah nama capres juga sudah mengemuka. Antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Pengamat politik internasional Anis Matta Lc, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan nama-nama lainnya. [Tarbawia]






Diberdayakan oleh Blogger.