Unik! Inilah yang Dilakukan Habib Luthfi Saat Bertemu Anies Baswedan

Habib Luthfi bersama Anies Baswedan (ABW)


Tindakan unik langsung dilakukan Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan saat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Rumah Dinas Gubernur pada Jum'at (6/4/18).





"Ada yang unik saat Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan tiba di rumah dinas." kata Anies melalui akun fesbuk resminya pada Jum'at (6/4/18).

Anies yang dikenal dekat dengan ulama itu menyatakan, Habib Luthfi langsung memainkan piano ketika melihat alat musik itu di Rumah Dinas.

"Begitu beliau melihat ada piano, langsung duduk dan jarinya seakan menari, jari lincah memainkan tuts piano." lanjut lulusan Uniersitas Gajah Mada Yogyakarta ini.

Anies yang sudah melakukan lebih dari 30% janji kampanyenya ini mengaku berdiskusi banyak hal dengan Habi kharismatik yang menetap di Kota Batik ini.

"Kita diskusi banyak soal, dari sufi sampai soal ketimpangan." lanjut lelaki keturunan Arab ini.



Dalam pertemuan di tengah kesibukannya itu, Anies mengaku berkesan dengan kepribadian dan kedalakam ilmu Habib Luthfi.

"Sebuah silaturahim yang mengesankan." pungkasnya.





Tepati Janji Kampanye


Anies-Sandi dinilai bergegas dalam melaksanakan janji kampanye dalam pilkada DKI tahun 2017 lalu. Anies-Sandi langsung menututp hotel Alexis yang tidak pernah bisa dilakukan oleh Gubernur DKI sebelumnya.

Anies juga sudah melakukan ground breaking pembangunan hunian DP 0 rupiah. Dan terbaru, Anies-Sandi sudah mempersiapkan lahan seluas 26 hektar untuk membangun stadion berkelas internasional bagi Persija Jakarta. (Baca: Anies-Sandi Bangun Stadion Internasional untuk Persija Jakarta)

Dekat dengan Ulama


Anies Baswedan juga dikenal dengan ulama. Sepakan lalu, mantan Menteri Pendidikan ini mengundang para ulama ke Balai Kota untuk membahas pertemuan ulama internasional di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Anies Baswedan mengundang Rifdah, gadis Nusantara yang mengharumkan nama Indonesia karena menjadi juara kedua dalam Musabaqah Hifzhul Qur'an se-dunia. (Baca: Anies Baswedan Muliakan Hafizhah Al-Qur'an) [Tarbawia]





Diberdayakan oleh Blogger.