Bagaimana Cara Keluarkan Setan dari Otak? Begini Jawaban Ustadz Somad



Dai nasional Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan kiat jitu terkait cara mengeluarkan setan dari otak seseorang. Hal ini disampaikan Ustadz Somad saat mengisi ceramah Subuh di Masjid Al-Falah Surabaya beberapa hari lalu.




"Datang ke Masjid. Yang mengeluarkan siapa? Muadzin. Ketika dikumandangkan adzan maka bersih kepala-kepala itu dari setan." kata Ustadz Somad menjelaskan.

Hal ini seperti dijelaskan Nabi Muhamamd Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, bahwa setan akan berlari sambil kentut ketika mendengarkan suara adzan dikumandangkan.

Selain itu, setan juga bisa dikeluarkan dengan membaca sekaligus mendengarkan bacaan Al-Qur'an yang mulia dan diberkahi.

"Mendengarkan ayat-ayat Al-Qur'an. (Suara bacaan) masuk ke dalam telinga, keluar dia (setan) dari kepala, keluar dari hidung," lanjutnya.

Setan, kata Ustadz Somad, juga bisa dikeluarkan dari dalam tubuh ketika seorang Muslim mengambil air wudhu.




"Ketika istinsha' (menghirup air dengan hidung dan mengeluarkannya), keluar dia (setan) dari hidung, keluar dari jari jemari. Keluar semuanya." paparnya. 

Doa Malaikat untuk Orang di Dalam Masjid


Dai asal Pekanbaru Riau ini juga menjelaskan, malaikat senantiasa mendoakan kepada orang-orang yang berada di dalam masjid.

Malaikat berdoa agar orang tersebut mendapatkan rahmat (kasih sayang) dan ampunan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. 

Malaikat baru berhenti mendoakan ketika orang tersebut atau berhadats. "Maka yang berhadats, segera berwudhu." pungkasnya. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.