Rumah konsep pesanstren

Dua Seruan Ekonomi dan Politik Ustadz Somad Bikin Musuh Islam Ketakutan

- Mei 02, 2018
Jamaah UAS di Ponpes Sidogiri (ilustrasi)


Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan dua seruan di bidang ekonomi umat dan politik. Dua seruan tegas ini dinilai mampu membuat musuh Islam ketakutan.




Ekonomi Umat


Di bidang ekonomi umat, Ustadz Abdul Somad menyerukan umat agar membeli barang kebutuhan sehari-hari dari warung tetangga.

"Gerakan ekonomi berbelanja di warung tetangga (Muslim)." kata Ustadz Somad di Masjid Al-Falah Surabaya beberapa waktu lalu.

Belanja di warung tetangga merupakan bentuk tolong menolong kepada sesama dan keberpihakan kepada ekonomi kerakyatan yang sesuai dengan nilai-nilai dasar bangsa Indonesia.

Politik Keumatan


Bukan hanya di bidang ekonomi, Ustadz Abdul Somad juga memaparkan strategi jitu tercapainya politik yang berpihak kepada umat.




"Pilih pemimpin yang peduli kepada Islam." kata Ustadz Somad melanjutkan.

Jika umat memilih pemimpin dengan asal-asalan, maka yang terpilih adalah wakil yang tidak berpihak dengan berbagai urusan keumatan.

"Kalau umat Islam tak peduli kepada pemimpin yang peduli kepada Islam, maka umat Islam akan dipimpin oleh pemimpin yang tak peduli pada Islam." kata Ustadz Somad, jamaah menyambut dengan takbir.

Visi Politik


Ustadz Somad juga menegaskan pentingnya menyatukan visi politik di tengah umat. Hal ini, salah satunya, bisa digapai dengan membicarakan pendidikan politik di masjid-masjid dan majlis ta'lim.

"Kita gak ada bicara partai. Kita gak bicara nomor. Kita gak menyebut nama. Tapi kita menyatukan visi dan misi. Pilih pemimpin yang peduli kepada masjid." pungkas sang Ustadz. [Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search