Tak Ada Ustadz Abdul Somad, Begini Respons Netizen




Tidak adanya nama Ustadz Abdul Somad dalam daftar 200 mubaligh yang direkomendasikan Kementerian Agama RI lekas direspons oleh netizen.




"UAS direkomendasi umat kog, itu aja." kata Harmegi Amin

"Biasa itu mah. Semangat terus UAS, kami bersamamu." ujar Ahm Taufik.

"Walaupun tidak ada dalam daftar rilis Kemenag, tapi ada dalam daftar hati ummat, tak masalah.. UAS dan TGB tetap diurut atas." ungkap Muhammad Suharyanto.

"UAS ga perlu di rekomendasi kemenag...pengikutnya sudah buaaanyaaak." kata Nirman Iman.

"UAS tetep di hati." ungkap Reza Fauzan.

"Itu yang direkomendasikan kemenag, jika umat lebih memilih diluar itu boleh juga. Namanya saran." kata Rizal Assiddiqie

"Atur pak Mentri. Ingat semua perbuatan akan di hisab pada saatnya nanti." ungkap Henry Ramadhan.




Sebelumnya, Kemenag RI merilis 200 mubaligh yang direkomendasikan. Diantara nama yang masuk daftar adalah dai kondang Aa Gym, KH Muhammad Arifin Ilham, KH Didin Hafidhuddin, dan nama lainnya.

Beberapa dai tenar dan dinilai punya kapasitas yang tidak masuk ke dalam daftar, antara lain Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Abdul Somad Lc MA, Ustadz Salim A Fillah, Ustadz Hanan Attaki, Ustadz Felix Siauw dan lainnya.

Menteri Agama Lukman Saifuddin sendiri menerangkan, daftar 200 mubaligh ini akan bersifat dinamis dan akan terus diperbarui.

"Para mubaligh yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut. Artinya, data ini bersifat dinamis dan akan kami update secara resmi." kata Lukman seperti dilansir Republika, Jum'at (18/5/18). [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.