Tegas dan Berani Soal Sembako Monas, Sandi 'Ditembak' Fitnah Keji

Wagub DKI Jakarta Sandiaga S Uno


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno kembali menjadi sasaran fitnah keji dan berita hoax. Hal ini diduga karena ketegasan dan keberaniannya soal penindakan terhadap panitia bagi-bagi sembako di Monas oleh Forum Untukmu Indonesia.




Awal Hoax


Fitnah bermula dari berita di laman Tempo. Laman media nasional tersebut memberitakan pernyataan Ketua Perindo DKI Jakarta yang menyatakan bahwa ketua panitia bagi-bagi sembako, Dave Santoso, adalah relawan OK OCE.

Meski Tempo telah mengubah judul berita tersebut, jejak digitalnya masih bisa ditelusuri di mesin pencari. (Baca: Tempo Ubah Judul untuk Tutupi Hoax Serang Sandi).

Tanggapan Sandi


Wakil Gubernur Sandiaga S Uno pun menyampaikan klarifikasi. Sandi menegaskan, ketua Forum Untukmu Indonesia bukanlah relawan OK OCE.

"Kalau relawan OK OCE, bisa dipastikan tidak. Jadi saya langsung bantah ya. Jangan berkembang lagi. Saya tidak pernah bertemu sama Pak Dave itu. Justru waktu sore itu saya bertemu, saya salaman, itu saya pertama kali bertemu," tutur Sandi seperti dilansir detik pada Kamis (3/5/18)

Sandi mengaku dipertemukan dengan Dave Santoso oleh Ketua Perindo DKI Sahrianta.

Bantahan Ketua Perindo DKI Jakarta


Diklarifikasi secara terpisah, Ketua Perindo DKI Jakarta Sahrianta menyampaikan bantahan. Ia mengaku tidak pernah dimintai keterangan oleh wartawan. Ia juga tidak pernah menyatakan bahwa Dave Santoso merupakan relawan OK OCE.




"Saya tidak pernah mengeluarkan statement apapun, apalagi (menyebutkan) Dave sebagai Relawan Ok Oce." kata Sahrianta seperti dilansir Okezone pada Kamis (3/5/18) malam.[Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.