10 Hari Terakhir Ramadhan, Jangan Sampai Lewatkan Doa Ini

Berdoa saat Sujud (ilustrasi)


Ustadz Abdul Somad Lc MA berwasiat kepada umat Islam Indonesia agar tidak melewatkan doa ini selama sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan. 




"Di munajat malam Ramadhan-ramadhan ini, mintakan kepada Allah. Masih ada 10 malam lagi. Jangan sampai ada satu malam pun yang kosong dari doa-doa." kata Ustadz Somad dalam tabligh akbar di Lapangan Jasinga, Bogor, Jawa Barat pada Senin (4/6/18) malam.

"Allahummarzuqna imaman 'adilan, berikan kepada kami pemimpin yang adil, ya Allah. Jangan Kau hukum kami karena dosa-dosa kami, lalu kami dipimpin oleh orang yang tak takut pada-Mu dan tak sayang kepada kami." ucap Ustadz Somad, diamini ribuan umat Islam.

Pemimpin yang tidak takut kepada Tuhan dan tidak sayang kepada rakyat, kata Ustadz Somad, merupakan sebab utama kehancuran sebuah bangsa.

"Kepada Tuhan tidak takut, kepada kita tidak sayang; semua dijual, hancurlah masa depan kita semua." lanjutnya menjelaskan.

Berdoa meminta pemimpin yang adil juga harus dilakukan secara berjamaah, selain saat beribadah sendirian. Sebab Allah akan mengabulkan doa seseorang yang diaminkan oleh banyak orang.




"Sekelompok orang berkumpul beramai-ramai, lalu berdoa satu orang dan yang lain mendoakan maka Allah akan mengabulkan doa mereka. Ya Allah, berikanlah kami pemimpin yang adil supaya anak-anak kami selamat dari perbuatan-perbuatan haram." lanjut lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini, disambut gemuruh takbir umat Islam.

Umat Islam Paripurna


Islam sebagai agama yang sempurna mengajarkan semua aspek kehidupan kepada umatnya. Umat yang paripurna bukan hanya sibuk dengan ibadah ritual, tetapi juga melek dalam bidang politik.

"Umat Islam harus mengerti politik. Bukan hanya sekdar shalat, puasa dan bayar zakat, tetapi juga peduli kepada urusan politik." terangnya.




Ustadz Somad pun mengutip penjelasan Hasan Al-Banna tentang kriteria umat Islam yang paripurna, yakni memahami politik, dan peduli kepada semua urusan umat.

"Muslim yang sempurna Islamnya; peduli pada politik, punya visi dan misi ke depan untuk umatnya, punya kepedulian, punya kecemburuan." ujar dai asal Pekanbaru, Riau ini.

Doa Terbaik


Di akhir ceramahnya, Ustadz Somad menegaskan pentingnya berdoa untuk meminta pemimpin yang adil. Doa ini lebih penting dari doa memohon istri shalihah, karena istri shalihah hanya dinikmati sendiri, sedangkan pemimpin bermanfaat bagi banyak orang.

"Andai engkau punya doa maqbul, doamu cuma satu, jangan minta istri shalihah karena cuma kau yang menikmatinya. Maka mintalah pemimpin-pemimpin yang adil. Mudah-mudahan Allah memberikan kepada kita pemimpin yang adil." pungkasnya. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.