Rumah konsep pesanstren

Sepi Pemberitaan, Begini Penampakan Nuzulul Qur'an di Monas

- Juni 02, 2018

Peringatan Nuzulul Qur'an tahun 1439 Hijriyah dihelat oleh Majlis Rasulullah bersama Pemprov DKI Jakarta di kawasan Monas pada Jum'at (1/6/18) malam.




Dalam momen memperingati dan menadabburi diturunkannya Al-Qur'an itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga S Uno turut hadir dan menyampaikan sambutannya.



Sayangnya, momen ini sepi dari pemberitaan media arus utama. Dalam penulusan mesin pencari, misalnya, saat pencarian diarahkan untuk 'Nuzulul Qur'an Monas' hanya beberapa media arus utama yang memberitakan momen ini.




Meski demikian, Monas tak sepi dari jamaah. Habib Nabiel Al-Musawwa menyatakan, ada ratusan ribu jamaah yang hadir dalam peringatan Nuzulul Quran 1439 Hijriyah di Monas.




Sebagaimana diketahui sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan telah membuka Monas untuk seluruh warga Jakarta. Acara dzikir yang dilarang di era Ahok kembali diizinkan.

Sejak Anies menjabat, Majlis Rasulullah sudah dua kali melaksanakan tabligh akbar. Yakni saat peringatan Maulid Nabi dan Nuzulul Qur'an. [Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search