Siapa Sponsor Utama Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional? Ini Jawaban Anies Baswedan


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dengan benderang terkait siapa sosok sponsor utama dibalik terselenggaranya Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat pada Jum'at-Ahad (27-29/7/18).




"Hari ini berkumpul kembali dari berbagai tempat di Indonesia. Semua datang dengan ongkos sendiri, semua datang dengan ikhtiar sendiri, dan semua datang untuk memikirkan nasib bangsa." kata lulusan Universitas Gajah Mada ini saat memberikan sambutan sekaligus membuka Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional Slipi, Jakarta Barat, pada Jum'at (27/7/18) malam.

Anies berharap, agenda yang menghadirkan 500-an ulama dari berbagai penjuru Nusantara ini menjadi sejarah baru bagi bangsa ini dan dikenang oleh generasi yang akan datang.

"Mudah-mudahan kita akan menyaksikan sejarah baru untuk Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi kebanggaan, anak-anak kita dan anak-anak dari anak kita akan menengok peristiwa-peristiwa ini dan mereka akan menceritakan dengan rasa bangga sebagaimana kita menceritakan orangtua dari orangtua kita dengan rasa bangga." kata Anies, bertenaga.

Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional yang dihelat selama tiga hari dua malam ini membahas berbagai persoalan bangsa, terutama di bidang politik dan ekonomi keumatan.




Acara yang diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama ini juga menyusun berbagai panduang bagi umat, terutama dalam menghadapi gelaran pileg dan pilpres 2019 mendatang.

Sebagai pemimpin Ibu Kota yang dijadikan tuan rumah Ijtima' Ulama, Anies mengharapkan agar pertemuan itu menghasilkan keputusan-keputusan yang berguna bagi kemajuan bangsa.

"Insya Allah ijtima' ini akan produktif dan menghasilkan keputusan demi bangsa." tegasnya.

Mantan Menteri Pendidikan Nasional ini juga berharap, agenda ini menjadi sarana pemersatu umat Islam dan bangsa Indonesia secara umum.

"Semangat persatuan akan muncul, semangat memikirkan umat dan bangsa ada di atas segalanya." pungkasnya. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.