Momen Haru Saat Sandi Letakkan Jabatan Wagub DKI Jakarta

Anies Baswedan dan Sandiaga S Uno (ilustrasi)


Ketika banyak orang memburu jabatan, Sandiaga Salahuddin Uno justru meletakkannya. Undang-undang memberi izin kepadanya untuk mengambil cuti. Tapi, Sandi memutuskan untuk meletakkan jabatan orang kedua di DKI Jakarta.




Sandi mengaku melepas jabatan karena enggan menggunakan fasilitas negara. Sandi ingin menunjukkan bahwa dirinya serius. Tidak setengah-setengah atau main-main.

Satu hari setelah namanya keluar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto, Sandi meletakkan jabatan sebagai Wagub DKI. Sandi berpamitan dengan mitra terbaiknya, Sang Gubernur Anies Baswedan.

Tak kata yang layak untuk menggambarkan perpisahan dua sahabat baik ini, melainkan haru. Kata anak sekarang, baper. Bawa-bawa perasaan.

Siapa yang tak terenyuh ketika Anies mengatakan, "Kami sudah bersahabat lama. Bahkan orang tua kami bersahabat." kata Anies, di Balaikota.




Anies dan Sandi bukan sekadar mitra kerja. Bukan sahabat biasa. Dua anak manusia ini mengaku sudah seperti keluarga.

"Kemitraan sangat terasa sekali. Tidak ada satu pun yang kami saling tutup tutupi." ungkap alumni Universitas Gajah Mada, Yogyakarta ini.

Jika tak ada yang ditutupi, keduanya bak satu jiwa. Satu keluarga, lebih dari satiu visi atau misi.

Anies makin membuat hadirin tersentuh jiwanya ketika mendoakan Sandi agar menjadi inspirasi bagi seluruh Nusantara.




"Semoga tidak hanya menjadi inspirasi di Jakarta, tapi juga inspirasi di Indonesia." tegas Anies.

Sandi diam menyimak paparan Anies. Laki-laki tajir dan rendah hati ini memang dikenal sedikit cakap. Lakunya jauh lebih banyak dari kalamnya. Mengagumkan.

Bak dua anak manusia yang saling kasih, Sandi mengeluarkan kalimat singkat untuk Anies. Singkat tapi menghunjam.

"Pak Anies ini juga lokomotif pembangunan sekaligus nafas dan motivasi selama saya bertugas di Balaikota." tutup Sandi, seperti dilaporkan Indopos. [Tarbawia]


Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.