Citron Academy Sukses Cetak Programmer dan Desainer Hafizh



Depok, 3 Agustus 2018 - Bersama Yayasan Amanah Takaful, Citron Indonesia Foundation kembali mencetak generasi kreatif di bidang Desain Grafis dan Progamming penghafal Al-Quran. 




Sebanyak sembilan santri dari berbagai kota di pulau Jawa telah resmi menyelesaikan seluruh rangkaian program ditandai dengan ceremony wisuda yang bertempat di rumah akselerasi di kota Depok. 

Selama satu tahun para santri berhasil menyelesaikan minimal 2 juz hafalan Al-Qur’an dan ujian tugas akhir berupa membuat karya desain dan website yang bernilai ekonomi. 

“Yang kami harapkan selepasnya santri dari sini (Citron Academy), santri bisa bermanfaat dan hasilnya bisa dirasakan langsung oleh orang banyak yang membutuhkan, di mana pun mereka berada,” tutur ketua Citron Indonesia Foudation, Fauhadanis Nadif dalam pidato sambutannya.




Sementara menurut direktur eksekutif Yayasan Amanah Takaful, Ade Abdurrachman, hasil ilmu yang dipelajari selama satu tahun di Citron Academy mesti ditularkan kepada orang banyak yang membutuhkan. 

“Jangan sampai ilmu itu putus di tengah jalan, kita meninggalkannya atau kita tidak bisa mewariskannya ke generasi lainnya. Boleh jadi ilmu yang kalian (santri) punya bisa jadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya bila dibagikan.” ungkapnya.

Ia berharap, program pendidikan kreatif bernilai dakwah ini bisa diadopsi dan diduplikas di kota-kota lainnya.

“Kami berharap kedepannya program semacam ini bisa terlaksana di kota-kota lain, agar manfaatnya makin meluas.” pungkasnya. []
Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.