Jangan Anggap Enteng Kekuatan Ustadz Abdul Somad



Ustad Abdul Somad Lc MA besar di Riau Sumatera, identik dengan melayu riau dan sudah menyatu. Diperkirakan suara UAS di Riau di atas 80% UAS. Kelahiran Asahan-Sumut, 57% suara ERAMAS ditopang UAS di Mandailing Natal 89% penduduknya pilih ERAMAS di Jambi.




Ustadz Abdul Somad Lc MA pembina ormas Pemuda Pancasila (PP). Di Aceh, Sumatera Barat, Sumsel basis suara UAS kuat. Bisa dibilang, suara mulai dari Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, Sumsel, Bangka Belitung akan disapu bersih oleh UAS .

Di Jabar semua pihak akan gaspol. Di Jateng dan Jatim, citra NU yang ada pada dia akan mendongkrak. Apalagi, SBY sudah bergabung. 

Di Sulsel, Forum Peduli Umat (FPU) sudah deklarasikan dukung UAS. Di Kalbar UAS dihormati Di kalangan Kesultanan Kadariyah, Kalbar juga melayu. 

Jadi, di provinsi-provinsi yang petahana dulu unggul atau kalah tipis (Sumut, Riau, Jambi, Kalbar, Sulsel) berpeluang mengerek naik elektabilitas, yang pada gilirannya menutup celah suara ditingkat nasional. 




Ini belum menghitung pak SBY loh ya, yang di Jateng dan Jatim kemarin sukses memenangkan pilgub. 

Pengikut UAS sangat militan. Hampir semua video ceramahnya menjadi viral. Ini pasti karena andil pengikutnya yang sangat rapi, terorganisir dan militan. 

Jadi memang kekuatan UAS ini tidak bisa dianggap enteng. Itu belum termasuk suara Prabowo sendiri yang pada pilpres lalu mendulang 46,85% suara. 

Kekuatan itu akan semakin menggetarkan saat ditambah oleh power seorang Habib Rizieq Syihab dengan FPI dan PA 212 yang pasti akan sangat all out mendukung UAS di pilpres Insyaa Allah sangat potensial. [Gusti Hariyanto]
Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.