Astaghfirullah... Beraninya Website Ini Sebar Hoax UAS Bersedia Cawapres

Ustadz Abdul Somad Lc MA



Laman online ini kembali berulah. Terbaru, mereka menyebarkan kabar hoax yang menyebutkan bahwa Ustadz Abdul Somad Lc MA bersedia menjadi calon Wakil Presiden.




"Malam ini GNPF Ulama bertemu UAS, Kabarnya UAS bersedia maju cawapres." demikian judul postingan yang diunggah Portal Islam pada Jum'at (3/8/18) malam.

Tak lama setelah postingan tersebut diunggah, akun resmi Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan klarifikasi. (Baca: Tulisan Keluarga UAS Soal Cawapres Bikin Baper)



Tanpa keterangan tambahan, Ustadz Somad Lc MA melalui akun fesbuk dan instagram hanya menyebutkan bahwa postingan tersebut tidak benar.




Klarifikasi Tim Dakwah Ustadz Abdul Somad

Salah satu nara sumber yang hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan, Ustadz Abdul Somad Lc MA memang bertemu dengan GNPF Ulama. Pertemuan terjadi di Palembang dalam rangkaian jaulah dakwah Ustadz Abdul Somad.



Namun, Ustadz Abdul Somad tidak menyatakan kesanggupan sebagaimana diwartakan postingan Portal Islam.





"Benar bahwa ada pertemuan dengan Ulama GNPF sore tadi. Tapi UAS tidak sepatah pun berucap 'Ya' (terkait) maju sebagai cawapres" kataya kepada Tarbawia melalui pesan WhatsApp pada Jum'at (3/8/18) malam.

Ajakan Tim Dakwah Ustadz Abdul Somad

Nara sumber yang enggan disebut namanya ini mengajak umat Islam dan awak media untuk bersikap bijak dengan tidak memperkeruh suasana.

"Mari lebih bijak dalam memberitakan. Jangan membuat suasana menjadi semakin carut marut." pungkasnya berpesan. [Tarbawia]
Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.