Hampir Tiap Hari Komunikasi, Ust Haikal Hasan Ungkap Dalang Pencekal HRS


Ustadz Haikal Hasan sebagai salah satu orang dekat yang hampir tiap hari berkomunikasi dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab membeberkan dengan tanpa takut terkait pihak-pihak yang menjadi dalang belum pulangnya Habib Rizieq ke Indonesia.




"Saya tidak bilang Pak Jokowi tidak sanggup, saya tidak bilang Pak Tito tidak sanggup, saya bilang, sampai detik ini Habib Rizieq demi Allah ingin sekali pulang tapi ada kekuatan yang tidak bisa membuat dia pulang." kata Ustadz Haikal, Selasa (18/9/18) malam.

Ustadz Haikal menyatakan demikian karena hampir setiap malam berkomunikasi dengan Habib sehingga mengetahui persis latar belakang nasih yang dialami sahabatnya itu.

Karenanya, ia berharap agar pemerintah bisa menjamin salah satu hak warga negaranya untuk kembali ke Tanah Air tercinta.

"Demi Allah, saya bersumpah karena hampir setiap malam saya berkomunikasi. Pulangkanlah Habib Rizieq," tegasnya.




Jika pemerintah bisa memulangkan Habib dan menjamin keamanannya, Ustadz Haikal berpendapat bahwa umat akan melihat peristiwa ini sebagai suatu prestasi dan keberpihakan kepada warga negara.

Pakta Integritas


Atas latar belakang hal itu pula, GNPF Ulama membuat Pakta Integritas dengan Prabowo-Sandi terkait perihal kepulangan Habib Rizieq dan keadilan bagi para aktivis yang mengalami kriminalisai. Poin ini, dalam Pakta Integritas, termaktub di angka 16.
"Siap menggunakan hak konstitusional dan atributif yang melekat pada jabatan Presiden untuk melakukan proses rehabilitasi, menjamin kepulangan, serta memulihkan hak-hak Habib Rizieq Shihab sebagai warga negara Indonesia, serta memberikan keadilan kepada para ulama, aktivis 411, 212 dan 313 yang pernah/sedang menjalani proses kriminalisasi melalui tuduhan tindakan makar yang pernah tersangkakan. Penegakan keadilan juga perlu dilakukan terhadap tokoh-tokoh yang mengalami penzaliman." tegas salah satu poin Pakta Integritas yang ditandatangani Prabowo-Sandi dan Ulama. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.