Tantangan Tegas Ust Somad Kepada Pihak yang Sebut Ceramahnya Ditunggangi



Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan tantangan yang tegas kepada pihak mana pun yang menyebut ceramahnya ditunggangi oleh ormas yang dilarang atau kepentingan mana pun.




"Buatlah sebuah tim survei. Kenapa (ramai)? Jangan (cuma bilang) ditunggangi ini ditunggangi itu.'" kata Ustadz Abdul Somad dalam dialog Fakta TV One, Senin (10/9/18) malam.

Dengan melakukan survei, menurut Ustadz Somad, maka pihak yang menyatakan demikian bisa memberikan data yang valid terkait opini yang menyebutkan bahwa Ustadz Somad ditunggangi.

Sebagaimana diketahui, GP Ansor menyatakan bahwa ceramah Ustadz Somad ditunggangi oleh oknum-oknum dan ormas yang sudah dilarang oleh pemerintah.
.

Rendah Hati


Ustadz Somad mengaku tidak mengetahui alasan di balik ramainya ceramah. Diketahui, di mana pun Ustadz Somad diundang untuk berbicara dalam Tabligh Akbar, ribuan umat Islam hadir untuk mendengarkan tausyiah dari lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini.




"Saya bingung kenapa ramai. Wallahu a'lam. Saya tak tahu." lanjut Ustadz Somad.

Jawaban Dosen Psikologi


Untuk mengetahui alasannya, Ustadz Somad pun bertanya kepada salah satu dosen psikologu terkait alasan hadirnya umat secara berbondong-bondong untuk mendengarkan bahkan sampai anak-anak pun hadir.

"Ustadz selalu memakai kata-kata yang mudah dicerna, dekat dengan kepala mereka." terang Ustadz Somad menirukan jawaban dosen psikologi.

Jawaban itu, kata Ustadz Somad, merupakan alasan yang rasional mengapa ceramahnya selalu dihadiri ribuan jamaah. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.