Tim Ustadz Somad Pakai Simbol HTI? Ini Jawaban Telak Netizen



Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, menyatakan bahwa salah satu alasan pihaknya meminta kepolisian memeriksa ceramah dai kondang Ustadz Abdul Somad Lc MA adalah adanya tim Ustadz Somad yang mengenakan simbol Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).




Menanggapi pernyataan Yaqut, netizen menyampaikan argumen yang bernada telak.

"Bendera tauhid kali bukan lambang HTI. Kain penutup jenazah di kampung oe jg tulisan tauhid." bantah Rohadi Can, Rabu (5/9/18).

Dalam keterangannya kepada Republika, Yaqut menyatakan adanya manajemen Ustadz Abdul Somad Lc MA yang menyertakan simbol HTI saat berada di lokasi ceramah.

Dirinya berpendapat, hal itu akan menjadi masalah mengingat HTI sudah dilarang oleh pemerintahan Jokowi-JK dan Jepara merupakan basis Nahdhatul Ulama di Jawa Tengah.




"Jepara itu salah satu basis NU di Jateng. Jika tim manajemen UAS mendatangkan petugas dengan menggunakan simbol-simbol HTI, apa ini bukan memancing namanya?” kata Yaqut.

Batalkan Ceramah di 3 Provinsi


Ustadz Abdul Somad Lc MA memutuskan membatalkan ceramah di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta sampai akhir 2018. 

Pembatalan terpaksa dilakukan karena adanya oknum yang melakukan intimidasi, ancaman, dan teror kepada Ustadz Somad. [Tarbawia] 

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.