Isu Dukung Jokowi-KMA, Ini Klarifikasi Tuntas Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih




Klarifikasi Habib Bidin

Ketika saya mendapatkan kiriman video Habib Ali Zainal Abidin Bilfagih (Habib Bidin) yang berisi ceramah beliau di rumah KH. Ma'ruf Amin, dimana deskripsi video tersebut mengesankan seakan-akan memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf, saya sempat syok. Kaget, karena saya tahu pasti siapa Habib Bidin. Beliau selama ini bersama-sama kami, ‘memerangi’ Ahok. Sampai Ahok gagal melenggang dan akhirnya dipenjara.




Pada Aksi 411, Habib Bidin berada di garda terdepan. Beliau termasuk yang terkena gas beracun yang disemburkan Polisi. Beberapa kali saya bertemu Habibana Muhammad Rizieq Syihab, juga bersama Habib Bidin. Saya memastikan komitmen Habib Bidin untuk mendukung perjuangan HRS. Termasuk tentunya ketika saat ini HRS telah menginstruksikan untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

Setelah beberapa kali saya melihat dam mendengarkan isi video tentang Habib Bidin itu, saya segera menelpon beliau. Satu dua tiga kali telpon tidak diangkat, saya pun berkirim pesan. Jawabannya singkat, “Antum pasti tahu sikap ana dan cara kita berjuang!” Dari sini saya tetap belum bisa memastikan kenyataan yang sebenarnya. Untuk itu, saya harus ketemu.

Maka, pada suatu petang, bersama beberapa teman MIUMI, Habib Bidin memberikan klarifikasi, sesuai dengan kenyataan dan kronologi kenyataannya. Pengakuan beliau, Habib Bidin tidak pernah memberikan dukungan politik kepada Jokowi-Ma'ruf. Hanya saja menurut beliau, kalau seandainya ternyata Jokowi-Ma'ruf yang menang, tidak ada salahnya saya menyampaikan harapan-harapan ummat kepada Kiai Ma'ruf untuk diperjuangkan. Terkait dengan pesantren, sekolah, kemandirian bangsa dan ekonomi ummat. “Sudah, itu saja!” kata Habib Bidin.




“Iya sudah Beb, nanti kalau ada lagi orang tanya pada Antum, suruh tanya saya aja,” setengah bercanda saya ngomong pada beliau. “Yakher, Ok!” jawabnya. :)

Momentum kedatangan Mas Sandi ke Pacet, Ahad 21 Oktober 2018, menjadi penjelasan yang terang benderang bahwa Habib Bidin masih bersama kami. Habib Bidin masih tsiqah dengan perjuangan ulama di bawah komando Habib Rizieq Syihab untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Tapi memang, Habib Bidin menyampaikan seruan kepada para kontestan dan para pendukungnya untuk berkontestasi dengan damai dan sejuk. Kita harus saling menghormati sebagai sesama anak Bangsa. Sebab pertikaian hanya akan membuat kita tertatih untuk melanjutkan pembangunan.

Untuk lebih jelasnya sambutan Habib Bidin bersama Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, sila tengok videonya di lini masa saya. [Abrar Rifai]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.