Heboh! Begini Komentar Warga NU yang Geram dengan Kelakuan Banser


Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan salah satu sayap organisasi Nahdhatul Ulama. Sayangnya, kelakukan oknum Banser yang membakar bendera Tauhid di Alun-Alun Limbangan, Garut, Jawa Barat, Senin (22/10/18) benar-benar membuat ummat marah.




Berikut ini komentar-komentar warga NU yang mengaku geram dan marah. Bahkan ada yang menyebut kelakuan pembakaran bendera Tauhid ini selayaknya perbuatan PKI.

"Saya juga marah. Saya lahir dan besar dari keluarga NU, tapi lihat Banser seperti bikin mendidih darah ini." kata Bayu Ahmad Dianto.

"NU sejati bukan sprti ini. Ini PKI yg pke baju NU." aku Ummu Althaf.

"Saya juga NU, tapi pas lihat ini kok nyesek dada." ungkap Naila Az Zahra.

"Saya jg NU, tp saya marah mendengar brerita itu." tegas Yahya Andrea.

"Saya NU. Subuh pun ttp pakai qunut. Tapi saya marah ketika kalimat Tauhid dilecehkan. Sekalipun itu bendera yg di anggap simbol organisasi yg dilarang dalam negeri ini. Tapi hadisnya sudah jelas bahwa bendera itu Panji Rasulullah." terang Rya Zaen.




"Saya juga NU. Rasanya marah sekali dg tindakan Banser kayak gitu." tutur  Fitria Rahm.

"Ya Salam... Aku pun NU. Aku gak setuju spt itu. Itu lafaz Tauhid, knp dibakar? Ahlussunnah wal jama'ahnya mana?" ungkap . Zian Januaeli.

"Yg melakukan pembinaan kpd Banser itu mestinya siapa ya? Keluarga saya NU. Bahkan kakek saya jadi anggota konstituante dari NU jaman dulu. Terus terang kami malu dengar Banser spt ini." kata Resti Vurwari.

"Sangat disayangkan. Astaghfirullah.. Saya sudah baca pernyataan Gus Yaqut, katanya itu dalam rangka menghormati lafaz syahadat. Ia mengibaratkan seperti membakar robekan mushaf Al-Qur'an yang tercecer. Pernyataan ini sulit diterima. Proses membakar lembaran mushaf Al-Qur'an yang rusak tidak seperti itu, tidak sambil nyanyi-nyanyi dan merasa bangga. Ada adabnya. Saya juga NU. Waktu kecil suka kebagian baca Barzanji." terang Enjang Anwar Sanusi.[Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.