Makin Misterius, Komentar Menpora Soal Dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Mengejutkan



Dugaan korupsi dana Kemah dan Apel Pemuda Islam 2017 semakin misterius setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi angkat bicara. Komentar Menpora soal kegiatan yang diikuti oleh GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah ini mengejutkan.




"Tentu saya sangat terkejut sebab selama ini tidak menemukan adanya permasalahan pada kegiatan yang digelar tahun lalu," ungkap Imam Nahrawi seperti dilansir Republika.

Nahrawi menjelaskan, Kemah dan Apel Pemuda Islam pada Desember 2017 lalu merupakan inisiasi lembaganya dan langsung dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, agenda kemah pemuda Islam ini amat bersejarah karena dihadiri oleh sekitar 20.000 pemuda dari Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor.

Heboh Dugaan Korupsi Pemuda Muhammadiyah





Dalam satu pekan terakhir, publik dibuat heboh dengan pemanggilan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua Panitia Kemah dan Apel Pemuda Islam, Ahmad Fanani.

Polda Metro Jaya mencium adanya dugaan penyelewengan anggaran. Padahal, Pemuda Muhammadiyah mengembalikan dana kemah sebesar 2 miliar.  Meski diberitakan adanya kerugian negara, BPK belum menyebut nominal kerugian dari acara tersebut.

Untuk diketahui, Kemah dan Apel Pemuda Islam 2017 diselenggarakan oleh Kemenpora dengan melibatkan Pemuda Muhammdiyah dan GP Ansor. Dana yang digunakan sebanyak 5 miliar. 3,5 miliar diberikan kepada GP Ansor, 2 miliar diberikan kepada Pemuda Muhammdiyah. 

Namun, Pemuda Muhammadiyah tidak menggunakan dana serupiah pun. Pemuda Muhammadiyah mengembalikan dana 2 miliar kepada Kemenpora. [Tarbawia]



Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.