Innalillahi... Sebut PAN, PKS, dan HTI, Ceramah Kiyai NU Ini Menyesatkan?



Beredar di media sosial potongan ceramah Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. Dalam ceramah tersebut, sang kiyai menyebut sesat dan mengaitkannya dengan PAN, PKS, HTI dan LDII.




"Kulo suwun sanget, Muslimat tetep bareng NU, ora oleh bareng PAN yo. Nggih. PAN iku Muhammadiyah." kata Kiyai Marzuki.



Perkataan Kiyai Marzuki bermakna, "Saya minta dengan sungguh-sungguh, Muslimat tetap bersama NU. Gak boleh bersama PAN ya. Ya?! PAN itu Muhammadiyah."




Kiyai Marzuki meneruskan, bergabung dengan PAN, PKS, HTI, dan LDII bisa mengakibatkan kesesatan. Alasannya, beda aqidah.

"Lek (kalau) pengurus NU, pengurus Muslimat, atau Ansor atau apa pun, (kemudian) bergabung dengan LDII itu berarti batal bai'atnya. Bergabung dengan HTI,batal baiatnya. Bergabung dengan PKS, batal baiat. Bergabung dengan PAN, batal baiat." lanjutnya.

Menurutnya, partai dan ormas yang disebutkan bukan sekadar organisasi, tetapi sudah memiliki akidah dan doktrin tersendiri.

"Karena mereka bukan sekadar partai, bukan sekadar kumpulan atau organisasi. Mereka punya akidah sendiri. Mereka punya doktrin sendiri." tegasnya. 




Hingga berita ini diterbitkan belum ada klarifikasi dari pihak terkait. Juga belum ada informasi kegiatan secara terperinci. [Tarbawia]



Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.