Pernah Bilang 'RI Satu-Satunya Negara Besar Asia Tak Kena Corona', Begini Kondisi Mahfud MD Saat Ini

- Maret 16, 2020

tarbawia.net - Pada 7 Februari 2020, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD menyatakan bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara besar di Asia yang tidak terpapar Corona.

Namun usai menjalani tes Corona pada Ahad (15/3/20), kondisinya berubah. Mahfud disebutkan akan membatasi pertemuan dengan wartawan.

"Menko Polhukam Mahfud MD pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta dan langsung diperbolehkan pulang," kata Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary melalui keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (15/3/20).

Rizal menjelaskan, alur informasi dari Kemenpolhukam akan didistribusikan secara online melalui berbagai kanal media resmi kementerian, baik facebook, instagram, email, dan grup whatsapp.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pernyataan Mahfud soal Indonesia belum terpapar Corona sempat menuai kontroversi karena bernada kesombongan.

"Yang ingin saya katakan bahwa sampai saat ini Indonesia itu adalah satu-satunya negara besar di Asia yang tidak punya kasus corona. Virus corona itu tuh ndak ada di Indonesia," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, (7/2/20).

"Terinfeksi aja di sini tak ada." tambah Mahfud. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search