Fakta Paling Mencengangkan di Balik Anggaran Kartu Prakerja

- Mei 04, 2020




ANGGARAN VIDEO PRAKERJA > ANGGARAN TVRI + RRI

Besaran anggaran pembelian video tutorial Kartu Prakerja lebih dari dua kali lipat anggaran TVRI dan RRI dalam setahun digabung sekaligus. Anggaran tersebut bahkan sama dengan pagu anggaran Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2020.

Selain biayanya tidak masuk akal, untuk mengakses pelatihan Kartu Prakerja para peserta juga masih harus membeli kuota dan memiliki ponsel android atau laptop, infrastruktur yang tak dimiliki semua orang dengan daya dukung yang juga tak tersedia di semua tempat.

Kalau pelatihan itu dianggap berguna dan penting oleh pemerintah, sebenarnya dengan anggaran kurang dari Rp500 miliar Pemerintah bisa mensponsori TVRI dan RRI untuk memproduksi program siaran pelatihan bermutu yang bisa disaksikan oleh 270 juta rakyat Indonesia. Ini lebih hemat dan praktis, karena sejak lebih dari setengah abad lalu orang sudah mengakses jaringan radio dan televisi.

Jadi, program Kartu Prakerja sebaiknya segera dihentikan. Alihkan anggarannya sepenuhnya untuk BLT. Audit penggunaan anggaran yang sudah terlanjur dicairkan.

Buat alumni UGM yang jadi penggagas sekaligus operator teknis program ini, ayolah, jangan bikin malu almamater dengan program yang fishy ini.
Advertisement

1 komentar:

avatar

Kartu Prakerja LADANG İNVESTASİ KORUPSİ PEMERİNTAH JOKOWİ


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search