Innalillah... Berdalih Langgar PSBB, Aparat Tinju dan Tendang Ulama Kharismatik Bangil

- Mei 21, 2020


Innalillah. Sebuah video pendek menunjukkan tindakan aparat yang sangat tercela. Seorang ulama kharismatik dengan banyak jamaah asal Bangil, Pasuruan terlihat dizhalimi. 

Bermula dari silang pendapat dengan dalih melanggar PSBB, ulama kharismatik yang mengenakan gamis, jubah, peci dan surban putih ditinju dan ditendang aparat yang diduga satpol PP. Sementara itu, polisi dan satpam di sekitar terkesan membiarkan. Malah sibuk merekam.

"H4b1b Umar Assegaf, Bangil distop karena berlima dalam mobil, melanggar PSBB, katanya. H4b1b Umar Assegaf sampai ditinju dan ditendang perutnya. Sudah keterlaluan, tidak punya adab." tulis akun Sekar Wangi, Kamis (21/5/20) dini hari.

Sekar pun mepertanyakan tindakan tercela aparat sembari membandingkannya dengan perlakuan aparat terhadap kerumunan di bandara, mall, dan pasar.

"Apa kabar dengan bandara, pasar, mall, yang menggila padatnya? Bikin aturan kok main2 !!!! 😡😡" tambahnya. 

Di kolom komentar, netizen melontarkan pernyataan ketidaksepakatan. Pasalnya, tinju dan tendang yang dialamatkan aparat kepada ulama asal Bangil ini sangat tidak manusiawi.

"Oknum Pol PP tolol bin goblok main tendang dan pukul. Tugas itu tidak perlu pakai emosi. Saya juga tahu kalau Anda capek dan lelah, (tapi) bukan sperti itu bertindak." kata Ennong.

"Bisa kalian menzolimi ulama. Tunggu masanya tiba. Menyesal seumur hidup kalian." tegas Pambudi. []


Advertisement

12 komentar

avatar

Berita ini ga benar. Ini fitnah. Harus di cek lagi sumbernya.

avatar

Sebenarnya mau mereka itu apa ? Sampai seperti ini sm ulama kami

avatar

Di video sdh jelas terlihat kalo dia ngotot ga mau kembali krn kelebihan penumpang dan sopirnya ga pake masker. Dia bilang yg ga sembahyang yg kena virus. Lho ulama kok berpandangan seperti ini. Ulama itu guru, harusnya kata2 dijaga.

avatar

jadi harus gimana nih, yang di Mall dan Bandara kenapa gak di tinju tinju aja sekalian.

avatar

#indonesiaterserah#
#PeraturanSeringBerubahuBah#

avatar

Apakah peraturan dibuat untuk dilanggar? Apa lagi sampai ngotot kaya gitu ???

avatar

Kepada siapapun, petugas tidak boleh bertindak sprt preman . Sebagaimana sikap KPD wna/tka yg bebas masuk ke negeri ini, walau psbb diberlakukan

avatar

Bandara, mall, pasar di biar kan ramai sementara orang yg satu keluarga di protes apalagi ulama, ingat akan nanti ada organisasi atau majlis yg bertindak

avatar

Low itu satpol pp ,kasatpol /ka.dinas nya saja di lapori. Ko sampai anggotanya berbuat seperti itu. Pasti akan kena sanksi

avatar

Coba cek dividionya yang asli, sblum kmntar, yang buat berita kayanya baper ini

avatar

tunggu aja pasti pelaku ini sudah diintai sama jamaah


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search