Capai 1 Juta Al-Qur'an Wakaf, BWA Kembangkan Dakwah Hingga Pelosok Nusantara

- Juni 10, 2020


Sebagai salah satu negara dengan penduduk mayoritas penganut Islam terbesar, tentu kebutuhan Al-Qur'an bagi masyarakat Indonesia sangat tinggi. Namun, dengan kondisi geografis Indonesia yang kepulauan, tidak semua masyarakat mudah memperoleh Al-Qur'an. Semakin tepencil lokasinya, semakin sulit dijangkau dan semakin mahal harganya.

Masyarakat pelosok pun terpaksa bertahan dengan Al-Qur'an yang usang atau sama sekali tidak bisa membaca atau memiliki Al-Qur'an karena tidak mampu membelinya. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran akan tergerusnya iman dan akidah saudara-saudara sesama Muslim di pelosok.

Bagaimana bisa mereka mengamalkan ajaran Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari jika mereka tidak pernah membaca atau mengkajinya?

Berdiri sejak tahun 2005, kegiatan distribusi wakaf Al-Qur'an Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) telah disambut antusias oleh para da'i lokal yang kesulitan memperoleh Al-Qur'an untuk membimbing murid binaannya. Tak hanya da'i lokal, niat kami juga disambut hangat oleh para wakif yang mempercayakan amanahnya kepada BWA.

Hingga tahun 2019, BWA telah menyalurkan sebanyak 887.628 Al-Qur'an amanah dari para wakif yang ingin membantu menegakkan akidah umat di pelosok. Semakin bertambahnya angka wakaf Al-Qur'an dari tahun ke tahun, semakin membuktikan tingginya kepercayaan wakif kepada BWA.

Tekad Kuat Wujudkan #2020SejutaQuran Kuatkan Indonesia


Dengan tagar #2020SejutaQuran Kuatkan Indonesia, satu juta wakaf Al-Qur'an berhasil dihimpun BWA pada April 2020. Untuk itu, BWA ucapkan terima kasih kepada para wakif yang telah berpartisipasi dalam wakaf Al-Qur'an walaupun sedang dalam kondisi pandemi. Dengan semangat pencapaian ini BWA berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerja BWA sebagai lembaga filantopi Islam di Indonesia dengan menggandeng banyak partner lembaga yang dapat mendeteksi kebutuhan Al-Qur’an di pelosok dan melakukan penetrasi distribusi ke daerah-daerah terpencil di Indonesia. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search