Tafsir Fi Zhilalil Qur'an Sayyid Quthb

- Juni 05, 2020


Tafsir Fi Zhilalil Qur'an

Tafsir Fi Zhilalil Qur'an tulisan Sayyid Quthb. Untuk menulis Tafsir Fi Zhilalil Qur'an ini, Sayyid Quthb harus membaca referensi selama 10 jam setiap hari, selama 40 tahun. 

Sayyid menulis dalam dua periode. 2 juz dikelarkan dalam kondisi bebas, 28 juz sisanya ditulis tatkala Sayyid dipenjara oleh rezim zhalim di negerinya saat itu. 

Sayyid akhirnya dihukum gantung. Jasadnya pergi. Tapi, kisahnya melegenda.

30 juz tafsir Al-Qur'an yang ia tulis itu laris manis di Mesir justru setelah ia syahid, insya Allah. Berkah lainnya, yang menerbitkan karyanya ini justru pengusaha penerbitan yang beragama Nashrani. 

Sampai-sampai, di kalangan mereka beredar percakapan, "Jika kalian tidak mau bangkrut di masa krisis seperti ini, cetaklah Zhilal."

Betapa heroiknya Sayyid. Betapa besarnya perjuangan para penerbit karyanya, saat itu hingga kini. 

Mirirnya, sampai sekarang, masih banyak oknum Muslim yang berkata, "Ya... bukunya mahal." Pedih hati tatkala mendengar ungkapan semacam itu. 

Padahal, membeli buku semahal apa pun, ia akan berguna puluhan tahun yang akan datang jika kondisi normal. Padahal, semahal apa pun, buku merupakan investasi untuk pikiran dan hati. Padahal semahal apa pun, buku amat bisa diwariskan untuk para istri, anak-anak, cucu, keluarga, juga ummat. 

Kepedihan atas keluhan mahalnya harga buku itu, siang ini terbit lagi saat memfoto Zhilal bersama Robusta yang baru datang dari Aceh kemarin. Lalu berujung pada kenangan 12 tahun silam, di Depok. 

Salah satu aktivis yang punya lusinan murid itu dengan lugunya berkata, "Ana gak pernah baca Zhilal. Gak mampu beli."

Padahal, ya Allah, andai sehari menabung 1000 rupiah saja, maka 4 bulan akan terbeli 1 jilid. Sehingga dalam kurun 4 tahun, 12 jilid ini akan tunai dimiliki. 

Dan hari-hari ini, keluhan tak mampu membeli buku kian merajalela. Alasannya, zaman berubah. Benarkah? Saya kurang sepakat. Karena mereka yang beralasan, umumnya pun tak punya koleksi buku digital. 

Maka sepelik apa pun kondisi keuanganmu, agendakan untuk membeli buku. Rencanakan. Kelak, itu akan menjadi barang berharga bagi keluarga dan ummat. [Mbah Pirman]

*** 

Buat yang berniat membeli Tafsir Fi Zhilalil Qur'an tulisan Sayyid Quthb dengan harga DISKON, silakan hubungi Mbah Pirman
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search