Rumah konsep pesanstren

Nuzulul Quran Bersama Ustadz Somad, Amalan Ibu Ini Menakjubkan

- Juni 02, 2018
Jamaah Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Lc MA (ilustrasi)


Dr Musthafa Umar menceritakan satu amalan mengagumkan seorang ibu saat peringatan Nuzulul Qur'an bersama Ustadz Abdul Somad Lc MA di Masjid An-Nur Pekanbaru Riau pada Jum'at (1/6/18).




"Alhamdulillah, seorang ibu ketika diberitahu usaha kaderisasi ulama, tanpa ragu beliau langsung memberikan uang sebesar 1,3 Miliar Rupiah untuk pembelian asrama mahasiswa Riau di Mesir." kata Ustadz Musthafa Umar di Masjid An-Nur Pekanbaru, Riau pada Jum'at (1/6/18) malam.

Doktor bidang tafsir Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini menyampaikan pentingnya beramal jariyah. Menurutnya, amal jariyah membuat pahala seseorang kekal, meski pelaku amalnya sudah meninggal dunia.

"Alangkah banyaknya pahala yang kita dapatkan. Anak-anak kita menjadi ulama. Syiar Islam membuana. Ketika kita sudah meninggal dunia, pahala masih tetap mengalir di Alam Baqa." tegas Ustadz Musthafa, kalem.

Keberadaan asrama bagi mahasiswa Riau di Universitas Al-Azhar Mesir merupakan kebutuhan yang belum terpenuhi sejak 30 tahun lalu, ketika Ustadz Musthafa Umar menempuh pendidikan di universitas yang sama.




Karenanya, pihaknya mengajak seluruh pihak untuk bergabung dalam proyek amal shalih berupa pengadaan asrama berupa apartemen bagi Mahasiswa Riau yang jumlahnya sekitar 300-an orang.

Berikan berapa yang kita mampu, kata Ustadz Musthafa. Seperti seorang ibu yang memberikan sebanyak 1,3 Miliar Rupiah, bukan hanya karena dia kaya.

"Seorang ibu, bukan dia kaya raya. Itulah uang yang dia punya. 1,3 Miliar (rupiah). Ini adalah untuk masa depan kita." tegas Ustadz Musthafa.

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid An-Nur Pekanbaru Riau tersebut, Ustadz Abdul Somad Lc MA didapuk sebagai pembicara inti. Meski lebih senior dan lebih berilmu, Ustadz Musthafa Umar tak segan-segan sampaikan pujian kepada Ustadz Abdul Somad Lc MA.

"Tak boleh ada dua bulan purnama." kata Ustadz Musthafa Umar. [Tarbawia]




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search