Rumah konsep pesanstren

Tiap Kali Ditolak, Ini Ganti Luar Biasa dari Allah untuk Ustadz Somad

- September 03, 2018
Ustadz Abdul Somad Lc MA saat dakwah di pedalaman (ilustrasi)


Ustadz Abdul Somad Lc MA menceritakan berbagai ganti luarbiasa yang Allah Ta'ala berikan setiap kali dirinya mengalami penolakan, fitnah, atau tuduhan yang tak berdasar.




"Tidak diseting, tidak dibuat-buat, tidak direncanakan, setiap datang tuduhan bertubi-tubi, dua hari setelah itu pasti Allah menggantinya dengan ganti yang luar biasa." kata Ustadz Abdul Somad Lc MA saat berceramah dalam peringatan HUTDPR/MPR RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ustadz Somad menceritakan saat dirinya dituduh anti NKRI oleh oknum yang tidak bertanggungjawan. Ternyata, sehari setelahnya malah mendapatkan undangan ceramah di Markas Besar TNI.

"Dulu saya dituduh anti NKRI, sehari setelah itu langsung diundang mabes TNI." lanjut sang ustadz.

Ceramah Ustadz Somad di Mabes TNI menjadi berita viral saat itu. Apalagi memang tidak ada jadwal sebelumnya. Ustadz Somad 'diculik' petinggi TNI untukmenyampaikan ceramah pada bulan Ramadhan tahun 2018.

Begitu pula saat Ustadz Abdul Somad Lc MA tidak masuk ke dalam 200 nama mubaligh rekomendasi Kementerian Agama Republik Indonesia. Allah memberi ganti, tepat sehari setelahnya.




"Saya dituduh (karena) tidak termasuk dalam 200 ustadz yang direkomendasi, sehari setelah itu langsung diundang oleh Hakim Agung. Padahal saya tidak pernah minta diundang (dengan) diam-diam sms/WA." lanjut sang  ustadz, disambut tawa hadirin.

Termsuk undangan dari DPR/MPR RI dalam rangka memperingati hari ulang tahun merupakan taqdir Allah setelah sang ustadz mengalami penolakan di sebuah tempat yang tidak disebutkan namanya.

"Begitu juga dengan ini (undangan ceramah di DPR/MPR RI)(setelah) terjadi penolakan tausyiah di suatu tempat yang tidak saya sebut namanya untuk menjaga kode etik jurnalistik, lalu kemudian saya diundang hari ini." tegasnya.

Sang dai menjelaskan, semuanya merupakan taqdir Allah yang Maha Berkuasa dan mampu menciptakan semua kejadian.

"Masya Allah. Luar biasa. Aku tak pernah mencari engkau. Engkau tak pernah mencari aku. Allah yang mempertemukan kita." pungkasnya.[Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search