Rumah konsep pesanstren

Dibungkam Media, Gebrakan Terbaru Anies Baswedan Bikin Masyarakat Indonesia Bangga

- April 24, 2019

Tanpa koar-koar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan gebrakan kebijakan. Meski tanpa liputan bombastis media, gebrakan Anies bersama pemprov DKI Jakarta ini berhasil membuat rakyat Indonesia bangga.

"Love you, Pak Anies, sehat selalu pokoknya . Bukan cuma warga Jakarta aja yang bangga sama bapak, bahkan seluruh Indonesia bangga sama bapak 😍." ungkap netizen di akun fesbuk Anies Baswedan.

Kartu Lansia Jakarta 2019


Berikut tulisan Anies Baswedan terkait gebrakan terbaru Pemprov DKI Jakarta yang meluncurkan Kartu Lansia Jakarta 2019.

Alhamdulillah, Pak Mundori dan 40.418 warga lansia Jakarta lainnya telah menerima bantuan sosial dari Kartu Lansia Jakarta 2019.

Tahun 2019 disiapkan anggaran untuk Bansos Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) Lansia sebesar Rp. 291.016.800.000, dibagi dalam 2 tahap penyalurannya. Sebanyak 28.420 lansia yang telah mendapatkan Kartu Lansia Jakarta di tahun 2018 secara otomatis telah menerima dana bansos PKD lansia dan menarik dananya melalui  ATM Bank DKI dari bulan Januari s.d. Maret 2019. Sedangkan Kartu Lansia Jakarta yang baru, akan didistribusikan kepada 11.999 Lansia  Penerima Manfaat baru yang telah melalui proses verifikasi dan validasi Basis Data Terpadu (BDT) didistribusikan dimulai hari ini.

Kartu Lansia Jakarta diberikan kepada warga DKI (ber-KTP DKI) yang berusia di atas 60 tahun dan tidak memiliki penghasilan tetap atau kurang mampu, serta mereka juga yang secara fisik memiliki kendala dan mereka yang menderita penyakit menahun yang membatasi kegiatan sehari-hari.

Mari memuliakan orang tua di Jakarta, kita hormati, kita hargai, kita lindungi, termasuk kesejahteraannya. Karena itulah kami memberikan program bantuan keuangan kepada mereka dan ini dibagikan lewat Bank DKI. Harapannya dengan adanya bantuan ini maka mereka akan bisa hidup lebih layak.

Saya sampaikan kepada Bank DKI agar perlakukan orang tua sebagai customer platinum. Meskipun mereka secara ekonomi lemah, anggap mereka sebagai orang tua kita sendiri yang dulu mendidik membesarkan kita dan Ibukota harus menjadi tempat yang menghargai mereka yang sudah berjasa untuk kita.

Gabung Channel Telegram, Klik Tarbawia
Advertisement

10 komentar

avatar

Alhamdulillah punya contoh pemimpin yg santun dan amanah...semoga kebaikan yg dilakukan menjadi contoh bagi pemimpin daerah lainnya dan bernilai pahal kebaikan yg akan dibalas oleh Allah dengan berlipat ganda...Aamiin...yaa robbal alamiin...

avatar

Alhamdulillah punya contoh pemimpin yg santun dan amanah...semoga kebaikan yg dilakukan menjadi contoh bagi pemimpin daerah lainnya dan bernilai pahala dan kebaikan yg akan dibalas oleh Allah dengan berlipat ganda...Aamiin...yaa robbal alamiin...

avatar

Waduh jadi takut para nasabah pindah ke bank DKI ... habis gubernurnya baik .

avatar

luar biasa Pak ANis Mantap Lanjutkan..

avatar

😍 baarokallah pak,, sehat sll & dlm lindungan Allah utk Pak Anies

avatar

Gubenur rasa presiden..mantap

avatar

Media tv ngapain aja wartawannya.

avatar

Alhamdulillah py gubernur yg amanah bukan janji2 kosong


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search