Masya Allah... Ternyata Di Sini Posisi Shalat Gubernur Anies Baswedan saat Subuh Reuni 212

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikuti shalat Subuh dalam rangkaian acara reuni 212 dan maulid akbar Nabi Muhammad SAW di Monas Jakarta pada Sabtu (2/12/17)


Banyak media yang bungkam dan tidak memberitakan kehadiran Gubernur Anies Baswedan dalam shalat Subuh saat reuni 212 dan maulid akbar Nabi Muhammad SAW di Monas Jakarta pada Sabtu (2/12/17). 





Ada sebagian media yang memberitakan, tapi hanya sepintas lalu. Bahkan disebutkan bahwa Anies Baswedan terlambat. Padahal, alumni Universitas Gajah Mada ini sudah hadir sejak shalat Subuh berjamaah di Monas.

Hal ini seperti diungkap seorang netizen bernama Bayu Prioko.

"Temen-temen pada tau gak Gubernur sholat Subuh dimana ketika (reuni) 212 ?" tulisnya di akun fesbuk pribadi pada Rabu (6/12/17).

Bayu mengisahkan, Anies tidak terlambat. Anies sempat mengikuti shalat Subuh berjamaah. Hanya saja jamaah sudah terlalu banyak sehingga tidak kebagian tempat di barisan depan.





"Beliau tidak telat tapi memang tak kebagian tempat di depan. Peserta qiyamullail sudah ribuan orang dengan ratusan shaf." lanjut netizen yang tinggal di Jakarta ini.

Anies juga enggan memberitahukan keberadaannya kepada protokoler. Ia memilih untuk langsung bergabung dengan jamaah lainnya.

"Protokoler gak tahu Pak Anies sudah ada di shaf belakang shalat Subuh." lanjutnya.

Reuni 212 dan maulid akbar Nabi Muhammad SAW dihelat di Monas Jakarta untuk memperingati hari persatuan umat Islam Indonesia. 

Acara tersebut dihadiri para ulama, kiyai, habib, dan jutaan kaum Muslimin dari berbagai ormas Islam. Hadir pula pejabat negara seperti Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon. [Mbah Pirman/Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.