Rumah konsep pesanstren

Mimpi Diganggu Setan, Selalu Menang dengan Baca Ayat Kursi

- September 10, 2021

baca ayat kursi

Ayat kursi memiliki keutamaan yang luar biasa. Kandungannya penuh dengan ajaran tauhid dan penguat keimanan. Tak heran jika kemudian ayat ini sangat ditakuti setan.

Keutamaan Membaca Ayat Kursi Sebelum Tidur

Salah satu keutamaan ayat kursi adalah perlindungan dari gangguan setan atau jin. Sebagaimana hadits dari Ubay bin Ka’ab bahwa ayahnya pernah menangkap seorang jin lalu ia mengungkapkan bahwa bacaan yang bisa melindungi manusia dari jin adalah ayat kursi.

Abu Hurairah juga pernah menangkap setan dari golongan jin. Tiga malam berturut-turut. Di malam terakhir, jin itu minta dilepaskan dan sebagai konsekuensinya akan mengungkapkan kelemahan mereka. Yaitu membaca ayat kursi sebelum tidur.

Ketika Abu Hurairah menceritakan apa yang ia alami kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau membenarkannya.

Dalam hadits lainnya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِذَا قَرَأَتْهَا غُدْوَةً أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُمْسِيَ

Siapa yang membaca ayat kursi pada petang hari, maka ia akan dilindungi hingga pagi. (HR. Hakim; shahih)

Baca juga: Shalat Istikharah Cerai

Terbebas dari Mimpi Buruk

Beberapa pembaca BersamaDakwah berbagi kisah yang mereka alami terkait keutamaan ayat kursi. Imron, misalnya. Setiap bermimpi diganggu setan, ia berusaha melawan dengan ayat kursi dan kemudian menang.

“Di dalam mimpi itu saya menguatkan hati untuk melawan semampunya. Entah kenapa yang terlintas di pikiran selalu ayat kursi sebagai senjata. Semoga itu petunjuk Allah sebagai pegangan di alam nyata,” tulis Imron saat mengomentari artikel Ayat Kursi.

Pembaca yang lain, Abdullah, juga berbagi kisah serupa.

“Memang luar biasa ayat kursi. Dulu saya sering mimpi buruk tiap malam dan susah bangun. Sungguh saya sangat takut. Tapi kalau saya baca dalam hati selain surat ayat kursi di situ saya semakin lemas. Tapi setelah saya baca ayat kursi, nafas saya langsung lega dan bisa bangun dari mimpi saya.”

Apa yang ia alami –seperti tidak bisa bernafas atau tidak bisa bergerak saat tidur- sering diistilahkan sebagai tindihan atau tindien. Salah satu mencegah dan mengatasinya juga dengan membaca ayat kursi. Wallahu a’lam bish shawab. [Muchlisin BK/Tarbawia]

 

 

 

Advertisement


EmoticonEmoticon

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search